Bali Tujuan Nomor Tiga Skater Dunia

oleh -697 Dilihat
Aksi skater cilik menaklukkan skatepark Bali

DENPASAR, POS BALI – Tak hanya menjadi tujuan wisata internasional, namun Bali juga menjadi lokasi favorit para skater dunia. Bahkan, pulau berjuluk The Last Paradise in the World ini menjadi tujuan nomor tiga setelah Amerika dan Spanyol.

Ketua Umum Pengprov Porserosi Bali, I Wayan Suadi Putra melalui Sekretaris Umum, Putu Rio Rahdiana menyampaikan, minat para skater dunia ini datang ke Bali karena mengetahui sarana dan prasarana di Bali yang lengkap.

“Di Bali ini kita punya atlet dan juga sarana maupun prasarana. Ada skatepark di Bangli yang sangat luar biasa, namun belum berstandar internasional,” kata Rio di Denpasar, Selasa (5/4).

Untuk itu, lanjut dia, Perserosi berencana akan membangun skatepark bertaraf internasional dengan memanfaatkan aset tidur milik Provinsi Bali. “Ini potensi yang luar bisa dalam mewujudkan wacana sport tourism, untuk menarik wisatawan datang ke Bali. Jadi sebagai the next destination,” ujarnya.

Dikatakan, lahan cocok yang bakal dimohonkan Porserosi Bali untuk skatepark ini, yakni segitiga emas di Jalan Bypass Ngurah Rai Bali, di dekat Lapangan Kapten Japa, tepatnya di Desa Kertalangu.

“Luasnya sekitar 2,4 hektar. Itu sangat cocok dibangun skatepark bertaraf internasional. Kita akan bangun skatepark menggunakan CSR seperti arena skateboard, bowl di tengahnya, dan di sekelilingnya jalur sepatu roda,” bebernya.

Menurutnya, Perserosi akan menggarap potensi ini dengan sangat serius, sebagai salah satu cara untuk membangkitkan pariwisata Bali. Karena dalam setiap kompetisi, yang datang tidak hanya atletnya saja, akan tetapi juga bersama keluarganya. “Jadi sambil berolahraga mereka juga langsung liburan menikmati pariwisata budaya yang disuguhkan Bali,” imbuhnya.

Rio menuturkan, animo generasi muda menekuni olahraga seluncur ini sangat tinggi. Hal itu terbukti dalam Seleksi Nasional Indonesia 2022 di Bangli pada akhir Maret lalu. Sebanyak 68 peserta dari 16 provinsi hadir mengikuti seleksi itu. Bahkan penontonnya membludak.

“Dalam seleknas itu, 3 atlet Bali lolos. Selain itu, dua atlet juga mendapatkan wild card, sehingga sebanyak lima atlet Bali lolos seleknas. Mereka bakal bertanding di Asian Games mewakili Indonesia bersama atlet nasional lainnya,” tandasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *