Mahasiswa dan Dosen Menulis Artikel Ilmiah

oleh -372 Dilihat
Peserta Seminar Teknik ‘Si DIA’ FS Unwar tampak berfoto bersama

DENPASAR, POS BALI – Fakultas Sastra Universitas Warmadewa (FS) Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar seminar Teknik ‘Si DIA’ dalam Menulis Artikel Ilmiah dalam upaya menembus Jurnal Sinta pada hari Rabu (27/4). Acara yang menghadirkan narasumber Prof. I Nyoman Darma Putra berlangsung di Ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa Unwar.

Dekan Fakultas Sastra Unwar Prof. I Nyoman Kardana menyampaikan bahwa saat ini menulis artikel dalam jurnal merupakan suatu kewajiban bagi seorang dosen maupun mahasiswa, terlebih lagi menjadi seorang dosen merupakan kewajiban utama menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Untuk itu, lanjut dia, diselenggarakan seminar ini dengan mendatangkan narasumber yang expert di bidangnya, sehingga mahasiswa dan dosen mendapatkan hal baru khususnya strategi dalam rangka melaksanakan penelitian, menulis jurnal maupun artikel ilmiah. “Ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi mahasiswa dan khususnya dosen saya harap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Prof Darma Putra menyampaikan bahwa peluang dosen dan mahasiswa sangat tinggi dalam menulis khususnya karya tulis ilmiah. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh peserta merubah gaya pemikiran, dan membiasakan diri dalam menuangkan ide-ide kreatif ke dalam suatu tulisan.

“Ide-ide kreatif ini kita tuangkan dalam bentuk tulisan, suatu saat hal ini kita terus kembangkan dan perbaharui karena artikel itu semakin diperbaharui semakin baik,” ungkapnya. Dia berharap materi yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi peserta dan khususnya dapat dijadikan motivasi untuk menulis artikel ilmiah. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *