Wellness Product, Arak Bali Bakal Dipamerkan di G20

oleh -245 Dilihat
Menteri Teten tampak toast arak Bali dengan Gubernur Koster

MANGUPURA, POS BALI – Tak hanya produk kerajinan tangan, minuman khas lokal Bali, yakni arak Bali bakal dipamerkan dalam G20 pada bulan Nopember 2022.

“Arak Bali masuk wellness product,” kata Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki di Pasar Nusa Dua di Bali Coletion, ITDC, Nusa Dua Bali, Jumat (6/5) sore.

Teten mengatakan, G20 dijadikan event promo produk UMKM. “Ini merupakan aktivasi sehingga bulan November betul-betul siap semuanya,” ujarnya.

Produk-produk UMKM yang akan dipamerkan pada G20 akan dikurasi. “Produk yang dipamerkan produk unggulan. Karena menyasar pasar luar negeri. Menampilkan brand-brand lokal yang siap go global,” ungkapnya.

Dikatakan, brand lokal sudah banyak dari seluruh provinsi, terutama dari Bali sendiri. “Kami juga membina teman-teman Indonesia timur. Karena mereka harus ditampilkan juga,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Bali, Koster mengatakan, produk yang dipamerkan dalam G20 sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Yakni produk-produk yang berkualitas.

“Produk yang dipamerkan di G20 nanti, sudah dikurasi Dekranasda Bali yang merupakan produk berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan. Termasuk minuman khas Arak Bali akan dipamerkan dalam kuliner sebagai wellness produk,” ungkapnya.

Pasar Nusa Dua ini merupakan road to G20. Event ini akan digelar beberapa kali hingga bulan November 2022 dengan harapan mampu mendatangkan brand lokal lainnya untuk berpameran di tempat ini. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *