Pasar Nusa Dua Angkat Produk UMKM Go Global

oleh -586 Dilihat
Board of Adviser Bedo, Irene Setiawati memperlihatkan produk wellness

MANGUPURA, POS BALI – Pasar Nusa Dua, di Bali Collection, ITDC, Badung ini memberikan kesempatan bagi UMKM, khususnya binaan Bedo Sampoerna Indonesia. Karena di pameran ini mampu menunjukkan potensi dan produk unggulan yang telah bina.

Hal tersebut disampaikan Board of Adviser Bedo, Irene Setiawati di Pasar Nusa Dua, di Bali Collection, ITDC, Sabtu (7/5) sore. “UMKM binaan Bedo itu dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan juga Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Menurutnya, show case di Bali sangat menguntungkan bagi UMKM binaan Bedo Sampoerna Indonesia, sehingga produknya lebih dikenal masyarakat.

“Di Pasar Nusa Dua ini, kurasi Semsco ini sangat bagus, sehingga berarti bagi UMKM kami berkembang ke arah yang lebih modern,” ungkapnya.

Dikatakan, produk yang ditampilkan dalam Pasar Nusa Dua ini sangat beragam. Baik dari Bali sendiri yakni VCO, produk herbal, dupa, kemudian tenun, dan juga produk handicraft tas kulit dari Jogjakarta, anyaman, dan lain sebagainya.

“Pada umumnya, semua produk UMKM itu bagsi-bagus semua. Memp[unyai background story budaya, skill daerah. Tentunya yang perlu ditingkatkan itu packaging dan branding supaya bisa go global,” katanya.

Pihaknya juga sangat mendukung Bali menjadi industry wellness. “Semua yang kita butuhkan untuk produk wellness baik itu kunyit dan rempah-rempah lainnya tersedia dan melimpah di Bali. Dan ini akan membantu petani juga. Karena bahan bakunya terserap oleh industry wellness ini,” tandasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *