Ma’ruf Amin: Bali Aman Dikunjungi

oleh -604 Dilihat
KH Ma'ruf Amin saat meninjau Kawasan UMKM di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa (10/5).

MANGUPURA, POS BALI – Geliat ekonomi mulai tumbuh seiring dengan melandainya kasus Covid-19 dan meningkatnya capaian vaksinasi booster masyarakat Bali. Hal tersebut berdampak positif terhadap meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Bali. Peningkatan kunjungan wisatawan ini pun secara signifikan berpengaruh terhadap meningkatnya penjualan produk UMKM di kawasan wisata.

“Hari ini saya berkunjung ke pantai untuk melihat UMKM dan saya melihat bahwa kegiatan ekonomi masyarakat di Bali khususnya di Kuta ini sudah mulai tumbuh kembali,” terang Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin seusai meninjau Kawasan UMKM di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa (10/5).

Ma’ruf Amin menyebut, capaian vaksinasi booster di Bali yang sudah menyentuh angka 68% menjadikan Bali sudah aman untuk dikunjungi, Wapres pun optimis ekonomi Bali akan pulih kembali.

“Jadi ini menunjukkan bahwa Bali sudah pulih sebenarnya, oleh karena itu wisatawan mancanegara dan juga wisatawan lokal dalam negeri tidak perlu khawatir untuk datang ke Bali,” ajaknya.

Ma’ruf Amin mengimbau untuk kembali melakukan promosi destinasi pariwisata Bali, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri agar meningkatkan kembali jumlah wisatawan untuk memulihkan ekonomi masyarakat Bali yang sebagian besar tergantung dari sektor pariwisata.

“Ini perlu disebarluaskan kemana-mana ke seluruh Indonesia maupun ke mancanegara, sehingga kita harapkan dalam waktu tidak lama, kembali normal seperti sebelum Covid-19 sehingga ekonomi masyarakatnya terus bergeliat,” pintanya.

Sementara itu, Pembina Unit Usaha Pantai Jerman Ni Luh Gede Sri Mediastuti menyampaikan bahwa wisata di sekitaran Pantai Jerman sudah mulai pulih kembali.

Namun, menurutnya kondisi ini masih belum meningkat sepenuhnya, sehingga Ia berharap pemerintah dapat mendorong agar pariwisata di Bali dapat bangkit kembali.

“Ini sudah mulai ada tamu yang datang, kegiatan kita sudah aktif di sini, tapi belum maksimal, hanya 20%,” tandasnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *