Tebar Kebaikan di Hari Palang Merah Se-Dunia

oleh -582 Dilihat
Donor darah untuk memperingati Hari Palang Merah Se Dunia

DENPASAR, POS BALI – Peringatan Hari Palang Merah Se-Dunia setiap tanggal 8 Mei, mengingatkan pada perjuangan Henry Dunant dalam menjaga martabat manusia pada pertempuran di Solferino.

Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra menyampaikan, peringatan Hari Palang Merah tahun 2022 mengambil tema “Be Human Kind – Believe in the Power of Kindness”, sebagai ungkapan rasa terima kasih dan dukungan untuk pihak yang telah melakukan kebaikan.

“Dalam aksi-aksi kemanusiaan di seluruh penjuru dunia untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan baik yang menjadi menjadi korban konflik maupun bencana,” kata Alit Putra di Denpasar, Kamis (12/5).

Dikatakan, organisasi Palang Merah di seluruh dunia terus bekerja secara berkelanjutan membantu umat manusia di dunia dengan tetap berpegang teguh pada tujuh Prinsip Dasar Gerakan yang menjadi dasar dari setiap kegiatan maupun keputusan organisasi, yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.

Lanjutnya, Perhimpunan Nasional Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bagian dari organisasi Palang Merah di Indonesia telah memiliki jaringan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dia menambahkan, PMI mengajak siapapun untuk dapat terus menebarkan kebaikan kepada sesama dimanapun untuk siapa saja yang membutuhkan tanpa memandang agama, suku atau ideologi politik.

“Peringatan Hari Palang Merah Se-Dunia menjadi momentum untuk terus menggelorakan semangat dan nilai-nilai kepalangmerahan dalam pelaksanaan tugas-tugas Kemanusiaan,” ujarnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *