Booster, Bali Tercepat di Indonesia

oleh -668 Dilihat
Gubernur Bali Wayan Koster

DENPASAR, POS BALI  – Gubernur Bali, Wayan Koster kembali menegaskan bahwa situasi Bali saat ini aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.

Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari capaian vaksinasinya tertinggi di Indonesia. Bahkan, vaksin mencapai 70 persen, dan juga tertinggi dan tercepat pencapaiannya di Tanah Air ini.

Hal itu ia diungkapkan Koster di sela-sela rapat paripurna di DPRD Provinsi Bali, Selasa (17/5). Dikatakan, dalam meyakinkan Bali aman dikunjungi, maka protokol kesehatan Covid-19 tetap diberlakukan. “Tertib, semua pakai masker,” imbaunya.

Menurutnya, perkembangan pandemi Covid -19 di Provinsi Bali pengelolaannya juga semakin baik, situasi yang semakin kondusif.  Rata-rata kasus harian yang muncul antara 10 sampai 20 orang.

“Itu pun orang tanpa gejala. Untuk kasus sembuh di atas rata-rata, dan yang meninggal nihil. Jadi tidak ada lagi yang meninggal,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali, Koster mengungkapkan rata-rata per hari mencapai 3 – 4 ribu wisatawan mancanegara yang datang. Bahkan, penerbangan yang langsung menuju ke Bali sudah dibuka dari 14 negara.

Hal itu, lanjut dia, tidak terlepas dari diberlakukannya kebijakan tanpa karantina dan penerapan Visa on Arrival (VoA).

“Awalnya hanya untuk 29 negara, bertambah 40, dan bertambah lagi untuk 60 negara,” tandasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *