Fieldtrip Delegasi GPDRR, Ketut Jaman: Bali Aman dan Nyaman Dikunjungi

oleh -464 Dilihat
Para delegasi GPDRR saat mengunjungi Pameran Bali Bangkit

DENPASAR, POS BALI – Fieldtrip inisiatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia yang diikuti para delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7, merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi promosi pariwisata Bali.

Hal tersebut disampaikan Kelompok Ahli Pembangunan Pariwisata Provinsi Bali, I Ketut Jaman. Karena, jelas dia, delegasi dari 180 negara akan menceritakan pengalaman mereka menikmati fieldtrip ini kepada sanak saudara dan teman-temannya di negaranya.

“Minimal di media sosial mereka masing-masing mengunggah daya tarik wisata yang mereka kunjungi,” ungkapnya di Denpasar, Sabtu (28/5).

Menurutnya, unggahan di media sosial tentang keindahan Penglipuran, Kintamani, Besakih, Kertha Gosa, Benoa, GWK, dan Uluwatu ini merupakan suatu promosi yang memiliki nilai yang luar biasa bagi Bali.

Dampak positif lainnya, lanjut dia, kunjungan para delegasi yang berjumlah 400 peserta ini, kesempatan bagi Bali untuk menunjukkan bahwa Pulau Dewata ini sudah aman dari pandemi Covid-19.

Dengan bukti, jelas dia, para delegasi ini aman dan terbebas dari paparan Covid-19. “Walaupun protokol kesehatan agak longgar sedikit, tapi para delegasi sudah membuktikan langsung di tempat-tempat yang mereka kunjungi sudah aman dari Covid-19. Ini akan menjadi nilai yang baik bagi Bali,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya unggahan di media sosial oleh para delegasi ini, para wisatawan domestik lebih banyak tertarik berkunjung ke Bali.

“Jadi yang mempromosikan Bali adalah para delegasi. Itulah kelebihan yang kita dapatkan dari fieldtrip ini. Seeing is believing. Jadi dengan melihat langsung akan lebih percaya,” ujarnya.

Pihaknya juga meyakinkan bahwa Bali sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi. “Semua tempat-tempat yang dikunjungi para delegasi boleh dibilang sudah normal semuanya kendatipun belum seratus persen,” pungkasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *