KONI Bali Siap Kerja Keras Memajukan Olahraga

oleh -234 Dilihat
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Bali

DENPASAR, POS BALI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali siap bekerja keras untuk memajukan olahraga di Pulau Dewata ini.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan seusai Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Provinsi Bali masa bakti 2022-2026 di Wiswasabha Kantor Gubernur Bali di Renon Denpasar, Jumat (3/5).

“Terima kasih Bapak Gubernur Bali Wayan Koster karena memberikan tempat yang luar biasa untuk pelantikan ini,” kata Oka Darmawan.

Menurutnya, KONI Bali akan menghadapi beberapa agenda penting. Salah satunya ditahun 2022 ini, yakni Porprov Bali.

“Atas petunjuk Bapak Gubernur Bali Wayan Koster, Porprov dibuka pada 20 November bertepatan dengan Hari Pahlawan dan juga Hari Puputan Margarana,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Oka Darmawan juga mengungkapkan bahwa KONI Bali dalam posisi berat. Karena berada di rangking lima besar dari 34 provinsi dalam PON/Papua.

“Merebut lebih sulit, namun mempertahankan jauh lebih sulit. Apalagi nanti di PON tahun 2024 ada dua tuan rumah, yakni Aceh dan Sumatera Utara,” tuturnya.

Kendatipun demikan, cabor dan KONI kabupaten/kota menyatakan kesiapan untuk mempertahankan posisi lima besar. “Untuk itu, kami mohon dukungan kepada Bapak Gubernur Bali,” tandasnya.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyampaikan, Bali merupakan impian para pimpinan cabor untuk menggelar event internasional.

“Ke depan Bali akan menjadi tuan rumah berbagai event internasional. Dan dalam waktu dekat di tahun 2022 akan ada event e-Sport di Bali,” katanya.

Marciano Norman juga meminta KONI Bali untuk menjalin hubungan baik dengan Pemda, Gubernur Bali, DPRD, dan pemangku kepentingan.

“Untuk itu saya minta KONI Bali bisa mempertanggungjawabkan dengan bukti raihan prestasi,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Koster meminta pengurus KONI Bali yang baru dilantik agar bekerja keras, fokus, tulus, lurus, kompak, solid, dan bersatu padu.

“Kerja kerja dan kerja jangan banyak action. Harus memiliki keyakinan kuat mempertahankan rangking lima,” pungkasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *