Porsenasma IV, Dua Atlet Renang UPMI Dulang Enam Emas

oleh -240 Dilihat
Arthanegara (kiri) dan atlet renang Anak Agung Kania Ratih Atmaja (kanan)

DENPASAR, POS BALI – Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) berhasil meraih delapan medali dalam Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV Perguruan Tinggi PGRI Tahun 2022 di Kampus Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Delapan medali tersebut, masing-masing dipersembahkan dari cabang olahraga (cabor) renang sebanyak enam medali emas, dan dua medali perak dari cabor atletik.

Ketua Yayasan IKIP PGRI Bali, IGB Arthanegara menuturkan, pembukaan Porsenasma IV berlangsung pada hari Senin (6/6), dan berakhir pada Sabtu (10/6).

“Medali perak dipersembahkan dari cabang atletik dari nomor 1.500 m putra dan nomor 100 m putri,” ujar Arthanegara, Kamis (9/6).

Sementara itu, untuk medali emas dipersembahkan dari cabor renang. Menurutnya, dua atlet dalam cabor renang ini berhasil medulang masing-masing tiga medali emas.

“Kalau saja satu orang atlet dibenarkan aturan pantia boleh lebih ikut lebih dari tiga nomor, tentu faktanya akan lain,” ungkapnya.

Arthanegara menjelaskan, per Kamis kemarin UPMI untuk sementara menduduki posisi dua besar.

“Masih ada waktu lagi dua hari hingga hari Sabtu ini. Mudah-mudahan mampu menambah medali. cabor bulu tangkis masih bertanding,” imbuhnya.

Diungkapkan, dari 31 cabang seni dan olahraga yang dipertandingkan, khusus cabang seni belum dimulai.

“Porsenasma IV ini diikuti lebih 50 perguruan tinggi, 2000 atlet, dan memperebutkan 100 medali,” sebutnya.

Arthanegara menegaskan bahwa atlet UPMI berjuang secara allout dalam mempersembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Bali di kancah nasional.

“Mohon doa restu agar atlet UPMI mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Bali,” pungkasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *