Kejurprov Perpani Bali Ajang Ukir dan Ukur Prestasi

oleh -253 Dilihat
Pengurus Perpani tampak berfoto bersama dalam Rakerda Perpani Bali, di SMKTI Mengwitani, Badung, Sabtu, 11 Juni 2022.

MANGUPURA, POS BALI – Perpani Bali siap menggelar Kejurprov 12-16 Juni 2022. Persiapan ini sudah dilakukan oleh panitia sejak beberapa minggu terakhir. Kejurprov ini akan menjadi ajang mengukir dan mengukur prestasi atlet panahan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi beberapa kejuaraan ke depannya.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Perpani Bali, Made Rentin ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perpani Bali, di SMKTI Mengwitani, Badung, Sabtu, 11 Juni 2022. Rentin menyampaikan apresiasi kepada panitia atas kerja yang sudah dilaksanakan karena selain menyiapkan Kejurprov juga harus mempersiapkan Rakerda ini.

Rentin berharap Rakerda ini bisa dijadikan ajang menyatukan berbagai masukan, sehingga penyelenggaraan kejuaraan ini bisa berjalan sesuai harapan. “Panahan ini harus bisa menyatukan kita semua, jangan sampai justru karena perebutan medali terjadi perpecahan,” tegasnya.

Dikatakan, selama ini Perpani Bali sudah menunjukkan prestasi di beberapa kejuaraan khususnya di PON Papua beberapa bulan lalu. “Bali sudah mampu menyumbangkan medali, meskipun belum mampu meyumbangkan emas, akan tetapi sudah memberikan prestasi, dan mengangkat nama daerah di tingkat nasional,” jelasnya.

Rentin menambahkan, hal yang juga sangat penting dipersiapkan di tahun 2022 yang akan dibuka pada tanggal 20 November 2022. Disisi lain Rentin juga bercerita bahwa menjadi Ketum Perpani bukan arena ahli dalam hal panahan akan tetapi ada semangat dalam dirinya dalam ikut membina insan muda khususnya di bidang olahraga panahan. “Ayo bangun kebersamaan bangun semangat dalam membangun prestasi dalam panahan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Perpani Bali, Fajar menyampaikan bahwa tujuan dari Rakerda kali ini adalah untuk berkoordinasi dengan Perpani kabupaten untuk dapat masukan khususnya untuk persiapan kejurprov 12 -16 Juni 2022. Disamping itu ada beberapa kejuaraan nasional yang juga akan diselenggarakan di tahun 2022.

Selain itu, lanjut dia, dalam rakerda juga dilaksanakan penyampaian laporan pelaksanaan Program Kegiatan Tahun 2021, membahas, memutuskan dan menetapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan rencana Program Kerja Perpani Bali Tahun 2022, pemaparan terkait Porprov Bali tahun 2022, Kejurnas Senior dan Kejurnas Junior tahun 2022.

Fajar juga menjelaskan bahwa panahan ini olahraga yang unik, yang menjadi juara adalah orang yang mampu mengalahkan diri sendiri meskipun bertanding dengan banyak orang. “Olahraga panahan ini kesempatan kita untuk belajar kesabaran untuk kebersamaan kita dalam membangun bangsa,” pungkasnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *