IOH Siapkan Travel On Dukung Kelancaran Komunikasi G20

oleh -275 Dilihat
Manajemen IOH tampak berfoto bersama seusai santap siang dengan rekan-rekan media di Bali.

MANGUPURA, POS BALI — Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyatakan dukungannya event internasional KTT G20, November mendatang di Bali dengan memberikan tawaran kartu perdana Travel On.

Dengan tarif telpon ke luar negeri yang terjangkau ditambah kuota data besar, Travel On diharapkan mampu memenuhi kebutuhan digital wisatawan luar negeri selama di berada di Bali.

Director and Chief Regulatory Officer IOH, M. Buldansyah mengatakan, sebagai tuan rumah berbagai agenda KTT G20, Bali diproyeksikan akan kedatangan banyak wisatawan asing.

“Hal ini akan sangat baik bagi pemulihan ekonomi masyarakat setempat yang mayoritasnya berprofesi di bidang pariwisata,” katanya, Kuta, Selasa (14/6).

Dikatakan, IOH juga turut andil dalam menyediakan layanan digital telko sebagai daya tarik wisatawan di Indonesia. Wilayah Bali sendiri masuk ke dalam regional East Java Bali Nusra (EJBN), di mana jangkauan 4G-nya sudah menjangkau 9046 populasi.

“Kami juga telah meluncurkan layanan komersial 5G di Surabaya tahun lalu, dan berencana untuk terus menambah s’fes 5G tahun ini, termasuk di Bali,” ujarnya.

Dijelaskan, Travel On ini agar para delegasi yang datang ke Bali bisa berkomunikasi dengan lancar, mengirim data dengan produk dari Indosat ini.

“Dari segi harga tentu lebih ekonomis dari rooming. Menelpon hanya Rp1 per detik ke luar negeri. Ini sebagai bentuk dukungan kami dalam event G20,” jelasnya.

Selain kesiapan jaringan, pihaknya juga melakukan beberapa kerja sama dengan mitra global, salah satunya dengan AVPN (Asian Venture Philanthropy Network) sebagai official Impact Partner Pemerintah Indonesia. IOH akan menjadi salah satu pembicara di acara AVPN Global Conference yang akan diselenggarakan pada 21-24 Juni mendatang.

“Kami akan berikan update lebih lanjut tentang bahasan di dalam acara official side event dari KTT G20 tersebut,” imbuhnya.

Dia menambahkan, IOH juga sedang menyiapkan program CSR yang akan dilakukan sekitar bulan depan, untuk memberdayakan masyarakat Bali dan menunjukkan kepada dunia internasional betapa besarnya potensi yang dimiliki alam dan masyarakat Bali.

“IOH juga akan berupaya memberikan kontribusi nyata pada puncak acara KTT G20 nanti di November. Seluruh upaya kami tersebut sejalan dengan misi IOH untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia, sambil terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” pungkasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *