Percepat Capaian Vaksinasi, Binda Apresiasi MUKI Bali

oleh -261 Dilihat
Kabinda Hadi Purnomo didampingi Ketua DPW MUKI Bali, Pdt Elsye Runkat tampak meninjau pelayanan vaksinasi di Yayasan Harapan Denpasar, Sesetan, Selasa (21/6).

DENPASAR, POS BALI – Pelan tapi pasti, angka terkonfirmasi positif di Bali merangkak naik sejak awal bulan Juni 2022. Satgas Covid-19 Provinsi Bali mencatat, per Senin (20/6), kasus aktif naik menjadi sebanyak 329 orang. Dari jumlah tersebut, 39 orang dirawat di RS Rujukan, sedangkan sisanya sebanyak 290 orang menjalani isolasi mandiri.

Menyikapi hal tersebut, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali gencar melakukan vaksinasi. Bahkan skema yang dilakukan secara door to door untuk mempercepat kekebalan komunal. Kabinda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo mengungkapkan, Bali dijatah enam ribu dosis per hari selama 73 hari ke depan.

“Binda Bali ditargetkan melakukan vaksinasi sebanyak 438 ribu vaksin selama 73 hari ke depan. Untuk itu, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan stakeholder lainnya membuka pelayanan vaksinasi di Gianyar, Badung, dan Kota Denpasar,” ungkapnya saat meninjau layanan vaksinasi bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia (DPW MUKI) Provinsi Bali di Yayasan Harapan Denpasar, Sesetan, Selasa (21/6).

Menurutnya, untuk di wilayah Badung, grey vaksin terdapat di Pecatu dan Kedonganan, kemudian Denpasar di Taman Budaya Bali dan di Wantilan DPRD Bali, serta di Gianyar di Payangan. “Mengikuti vaksinasi ini menjadi satu-satunya agar kita bisa terhindar dari paparan Covid-19. Apalagi virus ini belum ada obatnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kabinda Bali mengapresiasi peran DPW MUKI Bali yang telah ikut menyukseskan percepatan capaian vaksinasi di Bali. “Capaian vaksinasi di Bali telah mencapai 70 persen dan tertinggi di Indonesia. Namun itu belum cukup, karena masih ada dan terjadi kasus sehingga kami perlu sinergi semua pihak seperti yang dilakukan organisasi massa MUKI Bali ini,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPW MUKI Bali, Pdt Elsye Runkat mengungkapkan, bhakti sosial MUKI Bali ini sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Bali untuk mempercepat herd immunity masyarakat.

“Kami sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Bali khususnya dalam membangun kesehatan masyarakat. Yakni dalam memerangi Covid-19, sehingga vaksinasi ini harus terus digencarkan dalam upaya mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat Bali,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat dalam memperkenalkan MUKI Bali yang baru berusia dua bulan pascadibentuk dan dilantik. “Kami MUKI Bali memiliki berbagai program sosial. Tidak hanya kesehatan, tapi kami juga bergerak di bidang pendidikan, serta pelayanan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPW MUKI Provinsi Bali dengan BINDa Bali, Dinas Kesehatan, BPBD, Yayasan Perguruan Harapan Denpasar, dan instansi terkait lainnya menggelar vaksinasi gratis sejak 16, 20, dan 21 Juni 2022. Adapun hasil vaksinasi ini yakni di hari pertama sebanyak 285 orang, hari kedua 333, dan di hari terakhir hingga pukul 09.00 WITA tercatat sebanyak  160 orang. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *