Duta Genre, Agen Perubahan BKKBN Bali

oleh -289 Dilihat
Putri Koster saat menyerahkan piala untuk pemenang Duta Genre Indonesia Provinsi Bali tahun 2022.

DENPASAR, POS BALI – Teriakan para pendukung terdengar jelas saat pengumuman pemenang grand final pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Indonesia Provinsi Bali tahun 2022 di Ballroom, Riverside, Denpasar, Senin (27/6).

Dalam pemilihan ini, Duta Genre Putri terpilih Putu Puspa Sadnya Dewa dari Kabupaten Badung, sedangkan Duta Genre Putra terpilih I Kadek Jayanta dari Kabupaten Buleleng.

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster menyampaikan selamat kepada pemenang Duta Genre. Menurutnya, generasi muda adalah pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Pihaknya berpesan, para Duta Genre mampu bertanggungjawab dengan tugas yang telah diamanatkan.

“Kecerdasan dan kesehatan fisik yang dimiliki berguna bagi Bali. Selain itu juga perlu juga berahlak mulia dan berbudi pekerti yang luhur,” katanya.

Putri Koster juga mengapresiasi BKKBN Provisni Bali yang telah menggelar kegiatan ini.

Pihaknya berharap dengan adanya Duta Genre mampu melakukan edukasi untuk mewujudkan keluarga berencana di Bali.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, dr Luh Gede Sukardiasih menyampaikan, pemilihan Duta Genre akan menjadi agen perubahan.

“Para Duta Genre ini akan bertugas melakukan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) dengan turun langsung ke masyarakat khususnya di lingkungan mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan, seluruh Duta Genre juga melakukan KIE tentang pencegahan stunting di Bali. “Mereka menjadi agen perubahan yang langsung turun ke lapangan,” pungkasnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *