Inovasi Samsat Denpasar Dukung Target Booster 80 Persen 

oleh -350 Dilihat
Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Bali Kota Denpasar, Anak Agung Rai Sugiartha bersama dengan Kaur Yankes Biddokkes Polda Bali, drg. Kadek Dewi Mariani tampak memantau pelayanan Gerai Vaksin Presisi Biddokkes Polda Bali 

-Gerai Vaksin Presisi Disambut Antusias Wajib Pajak

DENPASAR, POS BALI – Suasana berbeda tampak di halaman UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Bali Kota Denpasar atau yang lebih dikenal dengan nama Samsat Denpasar, Senin (11/7) pagi.

Tampak berdiri dua tenda. Selain itu, terdengar setiap 15 menit sekali dari pengeras suara ajakan ke warga untuk meluangkan waktu mengikuti vaksinasi gratis.

Rupanya di Kantor Samsat Denpasar menyediakan layanan vaksinasi dengan menggandeng Biddokkes Polda Bali, lengkap dengan sepuluh personel yang setiap saat juga menyapa wajib pajak yang melintas.

Pelayanan Gerai Vaksin Presisi Biddokkes Polda Bali ini pun disambut antusias masyarakat. Apalagi gratis dan persyaratannya sangat mudah. Cukup dengan membawa KTP saja. Tak pelak, layanan ini didatangi wajib pajak. Bahkan, pegawai kantor ini juga tampak mengikuti booster.

Salah satunya petugas cek fisik, Maliaki Oktosen (34) yang mengikuti booster. Pria asal Medan ini mengaku bersyukur bisa mengikuti vaksinasi di tempat dia bekerja. “Saya bertugas di cek fisik, sehingga belum sempat mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kaur Yankes Biddokkes Polda Bali, drg. Kadek Dewi Mariani menyampaikan, hari pertama pelayanan vaksinasi ini menyasar wajib pajak, dan masyarakat umum. Baik itu vaksinasi tahap I, II, dan III atau booster.

“Kami melayani pada Rabu dan Jumat di minggu kedua bulan Juli ini. Kalau ramai, kita akan buka lagi pada minggu berikutnya,” jelasnya.

Dikatakan, vaksin yang disediakan dalam pelayanan ini Astrazeneca. “Pelayanan vaksinasi ini menyasar masyarakat umum, dan kami buka hingga pukul 12.00 WITA,” imbuhnya.

Disela-sela perbincangan dengan pihak Biddokkes ini, tampak Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Bali Kota Denpasar, Anak Agung Rai Sugiartha turun memantau langsung.

Sejurus kemudian, pria yang akrab disapa Agung Rai ini tampak menjulurkan tangan, menyapa wartawan POS BALI. “Punapi gatra? Nembe meriki? (Apa kabar? Tumben kesini)?” sapa Agung Rai sembari melempar senyum.

Dalam kesempatan itu, Agung Rai menuturkan tentang inovasi pelayanan vaksinasi ini. Menurut dia, kegiatan bersinergi dengan Biddokkes Polda Bali ini merupakan arahan Gubernur Bali Wayan Koster saat memantau pelayanan di Samsat Denpasar belum lama ini.

“Pelayanan vaksinasi ini untuk mendukung dan mempercepat capaian vaksinasi yang ditargetkan Bapak Gubernur Bali. Yakni 80 persen hingga Akhir Juli 2022 ini,” tuturnya.

Adapun hasil dari pelayanan vaksinasi di hari pertama ini, yakni sebanyak 23 orang. Terdiri dari umur 19-55 tahun 22 orang, dan satu lansia. Untuk yang mengikuti booster sebanyak 22 orang, serta satu orang mengikuti vaksinasi tahap II. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *