Ratusan Bendera Merah Putih Berkibar di Bajra Sandhi

oleh -406 Dilihat
Gebyar Merah Putih di MPRB

DENPASAR, POS BALI – Ratusan bendera merah putih berkibar di Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB) atau yang lebih dikenal dengan nama Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Selasa (9/8).

Bendera yang berkibar itu tercatat sebanyak 650 bendera. Rupanya, aksi nasionalis yang diiringi lagu berbahasa Bali berjudul ‘Merah Putih’ ini, merupakan serangkaian untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Bali ke 64, dan juga HUT RI ke 77.

Dalam gebyar bendera yang diinisiasi Satpol PP Provinsi Bali ini, dan dikoordinir Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster ini, untuk mendukung gerakan 10 juta bendera.

Sebelum gebyar bendera merah putih ini, terlebih dahulu Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi menyerahkan bendera kepada Sekda Bali Dewa Made Indra sebagai tanda acara tersebut dimulai.

Tak terhenti sampai disana, aksi untuk mengingatkan jasa para pahlawan itu juga diisi dengan pembagian 100 bendera kepada pengendara sepeda motor yang melintas di depan Bajra Sandhi, tepatnya di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar.

Kasatpol PP Dewa Dharmadi tampak mendampingi Putri Koster saat pembagian dan memasangkan bendera merah putih kepada pengendara motor.

Putri Koster menyampaikan, aksi gebyar bendera ini untuk mengawali HUT RI ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022, sehingga semangat untuk menyambut Hari Kemerdekaan menjadi lebih maksimal.

“Semangat harus digalang dan dipupuk dalam mengingatkan kita bahwa kita adalah bangsa yang merdeka,” tegasnya.

Putri Koster juga mengajak bahwa di Bali Era Baru ini, mulai menata kekuatan dan kejayaan serta kekuatan Bangsa Indonesia.

Dia menegaskan, kokohnya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia telah teruji dalam menghadapi berbagai goncangan. Baik dari alam, manusia, maupun lainnya.

Putri Koster juga mengingatkan generasi muda tentang slogan ‘Jas Merah’. Jangan sekali-kali lupa dengan sejarah.

“Dari sekarang kita harus berbuat untuk masa depan. Segala tindakan para pendahulu kita harus diteladani. Hal baik kita teruskan, hal yang jelek harus kita tinggalkan,” ajaknya.

Sementara itu, Dewa Dharmadi mengungkapkan, kegiatan nasionalis ini bertajuk ‘Gebyar Merah Putih, Bali Bangkit Indonesia Raya’.

“Gebyar merah putih ini untuk menggugah dan membangkitkan kembali semangat pemulihan Bali pascapandemi Covid-19 yang sudah meluluhlantakan hampir semua aspek kehidupan masyarakat Bali,” tegasnya.

Dia menjelaskan, momen Hari Jadi Provinsi Bali yang ke- 64 dan Hut RI ke – 77 ini, untuk menumbuhkan kembali semangat dan kepercayaan diri menyongsong Bali Era Baru.

“Bali pulih bersama, tumbuh bersama, hidup bersama, berkembang bersama, kuat bersama, manfaat bersama, menuju Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” jelasnya.

Dewa Dharmadi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh perseonel Satpol PP, para OPD, dan Pramuka yang terlibat dalam acara ini. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *