Serahkan Penghargaan Dharma Kusuma, Koster Sematkan Pin Emas 20 Gram

oleh -214 Dilihat
Gubernur Koster tampak menyalami seniman Bali yang  meraih penghargaan  Dharma Kusuma.

DENPASAR, POS BALI – Raut wajah bahagia terlihat jelas dari wajah para seniman yang penerima penghargaan dari Gubernur Bali Wayan Koster, seusai upacara peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Bali, di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Minggu (14/8) pagi.

Gubernur Koster menyerahkan penghargaan Dharma Kusuma dan menyematkan pin emas 20 gram kepada empat seniman Bali. Yakni; Komposer Karawitan I Nyoman Windha, S.Skar., MA., Akademisi dan Seniman Karawitan Prof Dr I Wayan Rai S, MA., Seniman Drama Gong (alm) Wayan Sujana, dan Seniman Drama Tari Arja Ni Wayan Latri.

Penghargaan kepada seniman itu merupakan pengakuan dari pemerintah Provinsi Bali atas jasa, prestasi pencapaian seniman, budayawan, ilmuwan, dan juga tokoh masyarakat dalam penguatan serta pemajuan kebudayaan Bali.

Tak hanya itu, gubernur asal Sembiran ini juga menyerahkan penghargaan kepada ASN berprestasi, penghargaan kepada pemenang pembangunan daerah tingkat Bappeda Provinsi Bali, kemudian menyerahkan sertifikat KI, penghargaan kepada pendonor darah 100 kali, dan penghargaan Adhyasta Prajaniti.

Selanjutnya, penghargaan kepada kelompok/subak/pelaku usaha, penghargaan kepada pemenang lomba teknologi tepat guna, penghargaan kepada pemenang lomba, hingga penyerahan piala bagi pemenang Turnamen Olahraga Korpri tahun 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Gede Arya Sugiartha menyampaikan, penghargaan Dharma Kusuma ini bersifat umum. “Penghargaan ini berupa pin emas dan juga uang tunai sebesar Rp50 juta kepada masing-masing seniman sebagai apresiasi atas kiprahnya dalam pengabdian yang berkelanjutan sebagai soko guru melestarikan kesenian kita,” tuturnya kepada POS BALI.

Pihaknya berharap, pemberian penghargaan ini mampu memotivasi para seniman lainnya untuk terus mengabdi dalam menjaga dan melestarikan kesenian Bali. “Kami harap juga seniman lain melakukan hal yang sama,” pungkasnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *