Lihadnyana Dilantik Jadi Pj Bupati Buleleng

oleh -215 Dilihat
Ir. I Ketut Lihadnyana, M.Ma.,

DENPASAR, POS BALI – Sehari jelang pelantikan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Bali, Ir. I Ketut Lihadnyana, M.Ma., tampak masih sibuk beraktivitas sebagai kepala badan tersebut.

“Bapak masih rapat di lantai atas,” ujar Sekpri saat Wartawan POS BALI ini menyambangi kantornya di bilangan Renon, Denpasar, Jumat (26/8) pagi.

Mendengar informasi itu, wartawan ini segera bergerak menuju gedung yang dimaksud. “Sebentar lagi selesai rapatnya dengan staf dan Upt. Tadi mulai rapat sekitar pukul 8.00 WITA. Tunggu saja dulu,” ujar seorang staf di luar ruangan rapat.

Sekitar pukul 9.30 WITA rapat pun selesai, Lihadnyana pun tampak turun dari lantai II ditemani tiga stafnya yang juga mengenakan pakaian adat Bali bernuansa warna putih.

Pria asal Kekeran ini terlihat mencolok, mengenakan pakaian adat Bali bernuansa hitam karena bertepatan dengan Tilem Sasih Karo.

Yakni kemeja hitam, kamben hitam berbalut ‘saput songket’ hitam, udeng songket hitam, sendal selop hitam, hingga cicin hitam permata bansing melingkar di jari manis kanannya.

Hanya jam tangannya saja yang berbeda warna. Lihadnyana tampak mengenakan jam berwarna putih silver merk seiko di lengan kirinya.

“Punapi gatra (apa kabar, red)?” sapa Lihadnyana seraya mengulurkan tangan kanannya menyalami wartawan ini, sembari mengajak masuk menuju ruangannya.

Disinggung terkait aktivitas yang masih sibuk, padahal akan dilantik menjadi Pj, Lihadnyana pun dengan enteng menjawab. “Karena tugas dan harus diselesaikan dengan segera. Hari Minggu juga ada rapat,” tuturnya.

Dikatakan, dirinya juga telah mengikuti gladi bersih acara pelantikan yang akan dilakukan Gubernur Bali di Wiswa Sabha.

Pelantikan sendiri bakal dilaksanakan setelah peringatan Tumpek Uye, sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada binatang karena dapat membantu dalam kehidupan manusia. “Rencananya siang. Silahkan datang,” pungkasnya pria kelahiran Buleleng, 1 Juni 1965 ini.

Dari informasi yang dihimpun koran POS BALI, Lihadnyana bakal dilantik di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali pada hari ini, Sabtu (27/8). Bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Lihadnyana bakal menjabat sebagai Pj Bupati Buleleng hingga dilantiknya bupati terpilih hasil Pilkada tahun 2024. Sebagai Pj Lihadnyana bakal memiliki hak yang sama seperti bupati definitif.

Informasi juga menyebut, terpilihnya Lihadnyana tidak terlepas dari kinerjanya selama ini di lingkungan Pemerintahan Provinsi Bali.

Bahkan, dipercaya oleh Gubernur Bali Wayan Koster mengemban jabatan di beberapa OPD sebagai Plt, hingga Pjs Bupati Badung yang kala itu mengambil cuti karena ikut Pilkada.

Berpedoman terhadap prinsip kerja tulus, lurus, dan fokus, serta berpegangan dengan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, kini Lihadnyana dipercaya kembali menjadi Pj Bupati Buleleng.

Lihadnyana sendiri merupakan putra daerah Bumi Panji Sakti ini, sehingga diyakini sangat mengetahui dan paham betul karakteristik, situasi, hingga kondisi Buleleng. alt

Biodata Singkat

Nama : Ir. I Ketut Lihadnyana, M.Ma.,

Tempat, tgl Lahir : Buleleng, 1 Juni 1965

Agama : Hindu

Pendidikan : S2/Magister Manajemen Agribisnis

Tugas Belajar ke Jepang tahun 1977

 

Pengalaman Kerja :

– PJS Bupati Badung

– Kepala BPMPD Provinsi Bali

– Plt Inspektur Provinsi Bali

– Plt Kepala Bappeda Provinsi Bali

– Plt Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bali

– Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *