‘GSL Glamping Retreat’, Cara Inspiratif Gde Sumarjaya Linggih Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

oleh -183 Dilihat
Gde Sumarjaya Linggih sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bertajuk 'GSL Glamping Retreat' di The Silas Bedugul Bali.

TABANAN, POS BALI – Anggota DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih (GSL) yang akrab disapa Demer mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan dengan cara yang berbeda dibalut suasana santai penuh kebersamaan dan keseruan dalam acara bertajuk ‘GSL Glamping Retreat’ di The Silas Bedugul Bali belum lama ini.

Acara sosialisasi itu dihadiri peserta dari seluruh kabupaten-kota se-Bali. Empat Pilar yang disosialisasikan yaitu, Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Selain Demer, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini juga menghadirkan narasumber Jro Jemiwi dan Coach Kuntana yang berbagi master inspiratif bagaimana cara self love.

Adapun kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelatihan-pelatihan lainnya seperti public speaking & self love. Ada juga yoga dan fun game.

Menariknya, pesan dari sosialisasi 4 pilar dengan self love ini adalah bagaimana kita sebagai insan manusia dapat mencintai serta menghargai diri kita sehingga dapat berkontribusi positif untuk masyarakat

Gde Sumarjaya Linggih mengatakan niatnya agar pemuda-pemudi yang hadir dari berbagai daerah ini mempunyai jiwa yang senantiasa bersyukur dan paham akan minat bakat yang dimilikinya.

“Kita pupuk dulu rasa cinta untuk diri mereka sendiri maka akan timbul cinta untuk tanah air nusa dan bangsa serta ke depannya siap bergerak untuk memajukan daerahnya masing-masing melalui potensi-potensi yang mereka miliki,” ujar Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali ini.

“Kita juga tambahkan materi public speaking, itu penting agar mereka dapat menyampaikan ide-ide dan gagasan mereka dengan berani dan rasional sehingga diterima dengan baik oleh audience nantinya,” sambung Anggota DPR RI 4 periode ini.

Eka Saputra, salah satu peserta 4 pilar mengatakan sangat beruntung mengikuti seminar 4 pilar yang dirangkaikan dengan berbagai pelatihan seperti public speaking, self love dan yoga apalagi ditutup dengan fun game melatih kerjasama yang baik antar tim atau team building.

“Dan kami sangat happy. Pulang dengan membawa sejuta manfaat lahir batin. Terima kasih Bapak Gde Sumarjaya Linggih sudah memfasilitasi kegiatan seperti ini,” ujarnya. alt/rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *