Fighter Swiss Menangkan Pertarungan

oleh -209 Dilihat
Tendangan Nadja ke arah paha Anisa

MANGUPURA, POS BALI – Bertarung tiga ronde, fighter Nadja Zeller, 32, asal Swiss menang angka, saat bertarung melawan fighter asal Indonesia, Anisa Mesuiko, 25, dalam Summer Fight Seri 3 di Gor Segara Perancak, Tibubeneng, Canggu, Bali Sabtu (24/9) sore.

Sejak bel berbunyi tanda ronde pertama dimulai, kedua fighter bertarung all out. Di sudut merah Anisa sempat jatuh, dan luka di dahi kiri terkena elbow dari Nadja.

Kendati meneteskan darah, Anisa tampak bangkit di ronde kedua. Anisa bertarung penuh semangat melawan Nadja dari sudut biru. Namun, Nadja tetap tangguh kendati tampak stamina goyah.

Di ronde ketiga, jual beli pukulan kembali terjadi. Hingga bel berbunyi menandakan ronde ketiga berakhir, Nadja tak bergeming. Benar saja, Nadja memenangkan pertarungan ini.

Promotor Summer Fight, Marcos Manurung mengungkapkan, dua petarung perempuan ini merupakan kali pertama yang digelar Summer Fights.

“Tadi ada keluar darah sedikit dari Anisa. Jangan khawatir, itu tidak apa-apa. Karena pertarungan profesional juga seperti itu,” ungkapnya.

Marcos menegaskan, tim medis dalam Summer Fight ini sangat berpengalaman. “Jangan khawatir, tim medis kami dari tim medis yang menangani ‘perang’. Mereka tim medis dari Rumah Sakit Angkatan Darat,” tegasnya.

Dengan adanya fighter perempuan ini, lanjut dia, menandakan bahwa perempuan tidak hanya handal di dapur maupun profesi lainnya. Tapi juga bisa bertarung. “Woman can fight,” ujarnya.

Pihaknya berharap, ke depan lebih banyak lagi petarung perempuan yang ikut menyemarakkan event ini.

Marcos juga menyinggung Summer Fight merupakan salah satu bentuk sport tourism. Karena penonton yang hadir dalam event ini, lebih dari 80 persen adalah warga negara asing.

“Untuk itu, kami harap dari segi perizinan agar dimudahkan. Ini juga sebagai bentuk membangkitkan kembali pariwisata Bali,” pungkasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *