Dukung DBON, 108 Atlet Ikuti FOP Bali

oleh -184 Dilihat
Para atlet dan official saat seremonial pembukaan FOP Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Selasa (11/10) .

DENPASAR, POS BALI – Sebanyak 108 atlet dari cabang olahraga (cabor) Pencak Silat Seni dan Atletik seluruh Bali mengikuti Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Bali Tahun 2022 di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

Festival untuk mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menempatkan olahraga sebagai salah satu fokus pembangunan Pemerintah dalam upaya memajukan peradaban dan taraf hidup masyarakat Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, IKN Boy Jayawibawa mengatakan, kompetisi ini melibatkan siswa SD hingga SMA/sederajat yang digelar selama tiga hari, 11 – 13 Oktober 2022.

“Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi untuk melakukan aktivitas gerak jasmani agar memiliki tingkat kebugaran dan kesehatan prima sehingga dapat berperan serta dalam pembangunan bangsa Indonesia,” ungkap Boy dikutip dari siaran pers yang diterima Redaksi POS BALI, Selasa (11/10).

Dijelaskan, melalui FOP ini, diharapkan dapat membangun jiwa sportivitas dan solidaritas pelajar, sekaligus membangun karakter yang tangguh serta pada akhirnya dapat memunculkan bibit olahragawan potensial untuk meningkatkan prestasi olahraga di Bali, nasional hingga internasional.

Lanjutnya, untuk mendukung program DBON dapat dilakukan pembinaan olahraga untuk siswa baik melalui mata pelajaran Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan ataupun melalui kegiatan ekstrakurikuler dan juga adanya ajang olahraga untuk mempertandingkan para pelajar dalam meraih prestasi di bidang olahraga.

“FOP merupakan amanah DBON sebagai perwujudan sistem festival dan kompetisi olahraga pelajar berkualitas, terencana, berjenjang, dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan visi DBON yaitu ‘Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter Unggul, dan Berprestasi Dunia’,” pungkas Boy. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *