Jaga Kondusifitas untuk Sukseskan Porprov Bali

oleh -179 Dilihat
Suasana rapat Technical Delegate Cabang Olahraga (Cabor) dan dan Koordinator Wilayah dalam rangka menyukseskan Porprov Bali XV tahun 2022.

DENPASAR, POS BALI – Salam Olahraga! Jaya! Porprov Bali! Sukses Luar Biasa! Yel-yel untuk penyemangat dalam kesuksesan perhelatan Porprov Bali XV tahun 2022 menggema di Ruang Rapat Sekretariat KONI Bali di Denpasar, Senin (31/10) pagi.

Momentum pada Senin pagi ini, merupakan rapat Technical Delegate Cabang Olahraga (Cabor) dan Koordinator Wilayah dalam rangka menyukseskan Porprov Bali XV tahun 2022.

Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan dalam arahannya meminta agar menjaga kondusifitas dalam perhelatan Porprov. Mengingat, pelaksanaan Porprov pada medio November 2022 itu, juga hampir bersamaan dengan event internasional G20.

“Persiapan panjang sudah kita lakukan, syukurnya hingga hari ini tidak ada hal-hal yang krusial,” ungkapnya.

Menurutnya, terdapat beberapa agenda di Bali yang juga harus sukses. Seperti Porprov, G20, hingga POMNAS. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan agar segera diselesaikan.

Karena, kesuksesan dalam Porprov ini tidak hanya dilakukan beberapa orang saja. Akan tetapi, semua orang berperan penting.

Untuk itu, pihaknya meminta Tim Technical Delegate menerapkan regulasi, dan jangan mengambil keputusan dari luar yang sudah disepakati.

“Mari jaga kosufitas, karena tamu juga akan datang. Jangan sampai Porprov mengganggu G20. Jaga suasana aman, tentram, damai, dan prestasi harus dikembangkan. Apalagi kita sudah melakukan proses panjang dalam persiapan Porprov ini,” pintanya.

Dalam Porprov yang direncanakan bakal dibuka pada 20 November 2022, bakal mempertandingan 543 nomor pertandingan dan diikuti 4.417 atlet.

Pihaknya meminta untuk mengelola dengan baik, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Mari kita ciptakan aman dan damai. Everybody happy,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekum KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra menyampaikan, Porprov yang bertepatan dengan G20 tidak boleh ada riak-riak. Karena jika terjadi, maka tidak menutup kemungkinan akan dihentikan. Untuk itu, pihaknya meminta agar mengantisipasi sejak dini.

“Satu saja cabor terjadi riak-riak, maka kemungkinan Porprov bakal dihentikan. Tapi saya harap itu tidak akan terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Pertandingan, Maryoto Subekti yang memimpin rapat koordinasi ini menambahkan, rapat ini untuk koordinasi dan mengetahui progres, sehingga ke depannya diharapkan tidak terjadi perpindahan jadwal pertandingan, baik itu perpindahan venus, hingga pergeseran tanggal pertandingan. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *