CDM Meeting Porprov Bali XV/2022, Cok Ace Pinta Jaga Kondusivitas

oleh -172 Dilihat
Wagub Cok Ace didampingi Ketua KONI Oka Darmawan menyalami Ketua KONI Badung, Made Nariana.

DENPASAR, POS BALI – Suasana berbeda tampak di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali di Renon, Denpasar, Kamis (3/11) pagi.

Tampak para insan olahraga se-Bali berkumpul mengenakan pakaian adat Bali sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali.

Mereka mengikuti pembukaan Chef De Mission (CDM) Meeting Porprov XV Bali, ‘Recover Stronger’ yang dibuka Ketua Panitia Induk Porprov Bali XV Tahun 2022, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace).

Dalam kesempatan itu, Cok Ace menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada KONI Bali, KONI Kabupaten/Kota, hingga pengurus olahraga yang telah bekerja keras untuk menyukseskan Porprov Bali.

“Hingga saat ini Porprov Bali telah berjalan dengan baik. Saya lihat seluruh komponen telah bekerjasama dengan baik, bahu membahu menyukseskan Porprov Bali,” kata Cok Ace.

Dikatakan, perhelatan Porprov sesuai dengan tema ‘Together Stronger’, akan berdampak tak hanya insan olahraga saja. Namun memiliki multiplier efek, serta memotivasi, membangun, dan merangsang masyarakat untuk gemar berolahraga.

“Porprov ini menjadi ajang evaluasi integral terhadap pembinaan olahraga secara menyeluruh, selain untuk membangkitkan minat, bakat, kompetisi, hingga seleksi atlet menuju PON Aceh dan Sumatera Utara,” ungkapnya.

Dia menambahkan, keberhasilan dalam PON Papua menjadi tantangan dalam membangkitkan prestasi. Mengingat di masing-masing daerah juga mempersiapkan diri mempersembahkan yang terbaik dalam PON mendatang.

Cok Ace juga mengingatkan untuk menjaga kondusifitas dalam perhelatan Porprov Bali ini. Mengingat, pelaksanaan event olahraga ini hampir bersamaan dengan G20.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Porprov Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menyampaikan, Porprov XV ini dengan sistem gotong-royong. Dilaksanakan di seluruh Bali.

“Pelaksanaan Porprov ini didukung penuh Bapak Gubernur Bali Wayan Koster,” ungkap Oka Darmawan yang juga Ketua Umum KONI Bali ini.

Sementara itu, terkait CDM merupakan tahapan untuk mengambil keputusan penting dan strategis untuk menyukseskan Porprov ini.

“CDM untuk membahas persiapan teknis bidang pertandingan, kesehatan, hingga upacara dalam Porprov Bali XV tahun 2022,” pungkasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *