Diesel One Berbagi Kasih di Panti Asuhan Sidhi Astu Dalung

oleh -195 Dilihat
Aksi sosial Dieselone berbagi kasih. 

DENPASAR, POS BALI – Owner Diesel One Group, Dicky Yohanes berbagi kasih di hari ulang tahunnya yang ke-38 dengan puluhan anak-anak panti asuhan di Panti Asuhan Sidhi Astu, Dalung, Kuta Utara, Badung, Bali, Senin (31/10).

Dicky Yohanes menuturkan, dirinya datang ke panti asuhan tersebut bersama tim untuk merasakan dan mengetahui langsung bahwa masih ada orang yang membutuhkan uluran tangan.

Dia mengaku sangat terkesan dan bangga saat bertemu anak-anak panti asuhan dan para pembimbingnya yang juga biarawati.

Menurut Dicky, kebiasaan untuk berbagi di perayaan ulang tahun berawal dari nasihat kerabat dekatnya. Ia dinasihati bahwa saat ulang tahun itu harus berbagi. Dilarang untuk melakukan pesta atau party.

“Saya ingat saat itu saya dinasihati saat saya masih merintis usaha. Bahwa kalau ulang tahun tidak boleh party melainkan harus berbagi,” tuturnya, Kamis (3/11).

Sejak itu setiap kali kalau ulang tahun, ia bersama timnnya terus berbagi. Hal ini sudah berlangsung selama 11 tahun terakhir. Dan dalam lima tahun terakhir, ketika sudah memiliki tim CSR yang kuat, semua sudah tertata dengan baik.

Saat ini, lanjut dia, melalui Diesel One Solidarity yang merupakan bagian dari Diesel One Group, timnya sudah melakukan banyak hal. Beberapa di antaranya adalah program pendidikan berupa beasiswa, program lingkungan hidup termasuk bantuan bencana alam, dan berbagai bantuan kemanusiaan lainnya.

“Diesel One Solidarity sudah terbentuk sejak beberapa tahun lalu dan kita rutin menggelar aksi sosial langsung di lapangan,” ujarnya.

Ia juga membeberkan, berbagi kasih sudah dilakukan sejak lama. Di Jakarta,  saat menjelang ulang tahun tanggal 31 Oktober, Diesel One Jakarta melakukan aksi sosial dari malam sampai subuh untuk membagi-bagikan 200 paket sembako untuk anak jalanan dan orang yang tidur di jalan.

Timnnya bergerak di malam hari menyasar warga yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak. Tidak jarang dirinya bersama timnnya harus bekerja semalaman untuk bertemu langsung anak-anak yang kekurangan. Beberapa hari lalu juga Diesel One Solidarity memberikan ratusan paket sembako bagi anak-anak NTT yang di Bali dengan tema “Each Day Is A Gift”.

Sebab ia berkeyakinan, sekalipun pariwisata Bali sudah mulai normal, namun kondisi pandemi Covid19 selama dua tahun banyak perusahan yang belum stabil. Ini berdampak bagi anak-anak NTT di Bali, yang selama ini bekerja di sektor pariwisata.

Pembina Forum Pemuda NTT (FPN) Seluruh Indonesia ini menunjukkan kepedulian yang sangat tinggi bagi warga yang tidak mampu. Untuk di Bali, aksi sosial sudah pernah dilakukan sebelumnya yakni donor darah dan pembagian sembako.

Koordinasi dilakukan melalui FPN Bali. Saat ini FPN Bali dikomandoi Kristianus Bali dan didampingi Founder FPN Dionisius Ndale atau yang lebih dikenal dengan panggilan Teja.

Sekalipun FPN sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, namun baru di Bali saja yang dibagikan sembako. Kendati pariwisata Bali mulai bergeliat, namun kondisi perekonomian masyarakat belum pulih betul dari badai pandemi Covid-19 yang terjadi sejak medio Maret 2020.

Menurut Dicky, saat ini manajemen CSR sudah sangat mantap sehingga berbagai kegiatan sosial sudah bisa tercover dengan baik dan lebih tertata.

Untuk FPN Bali, Diesel One Solidarity terketuk untuk sekadar meringankan beban masyarakat dengan menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako.

“Diesel One Solidarity mensyukuri kasih Tuhan atas hari jadi yang baru. Kita menyadari bahwa setiap hari adalah sebuah hadiah dari Yang Kuasa, untuk kita bisa bertumbuh dan berkembang, dan sudah sepantasnya kita mensyukuri hal tersebut dengan berbagi kasih dengan sesama,” pungkasnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *