Hari Pahlawan, ‘Padamu Negeri’ Iringi Pengibaran Bendera Kontingen Porprov Bali

oleh -179 Dilihat
Pengibaran bendera kontingen di depan GOR Lila Bhuana Denpasar, Kamis (10/11) pagi.

DENPASAR, POS BALI – Lagu kebangsaan ‘Padamu Negeri’ mengiringi pengibaran bendera kontingen Porprov Bali XV dari sembilan kabupaten/kota se-Bali.

Pengibaran bendera kontingen yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November ini, berlangsung dengan hikmat di lapangan depan GOR Lila Bhuana Denpasar, Kamis (10/11) pagi.

Tampak Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menjadi Pembina Upacara dalam pengibaran yang dilakukan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Bali. Upacara ini, juga dihadiri KONI Kabupaten/Kota, dan juga Ketua Pengprov.

Porprov Bali! Sukses Luar Biasa! Pekikan yel-yel Oka Darmawan yang seraya disahuti para patriot olahraga ini menggema dalam upacara pengibaran bendera ini.

“Upacara pengibaran bendera kontingen ini menjadi salah satu tahapan dalam Porprov ini,” ungkap Oka Darmawan.

Dikatakan, hari-hari bersejarah dengan penuh perjuangan heroik para pahlawan kemerdekaan sengaja dipilih dalam penyelenggaraan Porprov ini.

Yakni, sebut dia, mulai dari peluncuran Maskot dan Logo Porprov yang bertepatan dengan Hari Pancasila 1 September 2022, kemudian Hari Pahlawan 10 November 2022 untuk pengibaran bendera kontingen, serta pembukaan Porprov pada tanggal 20 November 2022 yang merupakan Hari Puputan Margarana.

“Dari ketiga hari bersejarah ini, mengajak semua pihak khususnya para Porprov untuk melaksanakan dan mengamalkan para pahlawan. Dan ini menginspirasi dalam Porprov tentang nilai-nilai perjuangan para pahlawan untuk ditingkatkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pengibaran bendera kontingen ini menandakan bahwa seluruh kontingen telah siap mengikuti Porprov.

Namun yang terpenting dalam pelaksanaan Porprov ini adalah fair play, kebersamaan, persatuan, dan kesatuan.

“Dengan pengibaran bendera kontingen ini, selain panitia siap, kontingen siap, maka para atlet juga siap meraih prestasi tertinggi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Oka Darmawan kembali mengingatkan dalam pelaksanaan Porprov secara gotong royong tuan rumah bersama, meminta untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. Mengingat Porprov ini bersamaan dengan event G20.

“Tanggal 11 sudah mulai ada pertandingan di Buleleng. Untuk itu saya mohon menjaga suasana kondusif. Bersaudara bersatu, menyama braya, kirang langkung ampurayang,” pungkasnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *