Seleksi PPPK Pemprov Bali Tak Bisa Diintervensi

oleh -169 Dilihat
Dewa Made Indra

DENPASAR, POS BALI – Ketua Panitia Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Dewa Made Indra mengingatkan masyarakat baik itu peserta, orang tua atau keluarga peserta tes seleksi agar tidak mengindahkan jika ada tawaran dari oknum yang mengaku bisa membantu kelulusan dalam tes seleksi.

Dewa Indra yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Bali ini menjelaskan, proses seleksi dilaksanakan dengan sangat objektif menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) yang transparan dan tak bisa diintervensi. “Yang bisa menolong itu hanya diri sendiri,” tegasnya.

Dewa Indra mengimbau kepada peserta seleksi untuk tidak tergiur dengan tawaran oknum. Ia justru meminta agar peserta seleksi mempersiapkan diri dengan maksimal sehingga bisa melaksanakan tes dengan baik.

Menurutnya tidak ada satu pun pejabat yang bisa membantu peserta lolos seleksi karena dilakukan dengan transparan. “Tidak ada pejabat atau siapapun bisa membantu kelulusan karena proses seleksi sangat-sangat transparan, terbuka dan bisa disanggah oleh peserta,” jelas birokrat asal Pemaron, Buleleng ini.

Pihaknya mengimbau kepada para peserta agar mengikuti proses sesuai aturan dan prosedur yang telah ditetapkan. “Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para peserta tes mempelajari atau membaca detail prosedur pendaftaran dan lain-lain melalui website BKPSDM Provinsi Bali pada laman https://bkpsdm.baliprov.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id,” imbaunya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah membuka pendaftaran untuk menjadi PPPK Tahun Anggaran 2022 untuk dua formasi. Yakni Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan dan Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Informasi detail terkait dengan pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2022 dapat dibaca melalui website BKPSDM Provinsi Bali pada laman https://bkpsdm.baliprov.go.id dan https://sscasn.bkn.go.id. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *