ITB STIKOM Bali Luncurkan Program Pascasarjana Magister Komputer

oleh -158 Dilihat
ITB STIKOM Bali Luncurkan Pascasarjana Magister Komputer

DENPASAR, POS BALI – ITB STIKOM Bali meluncurkan program pascasarjana Magister Komputer (S2) dengan Program Studi Sistem Informasi. Peluncuran itu berlangsung di Aula ITB STIKOM Bali di Renon, Denpasar, Jumat (24/11).

Dengan dibukanya program pascasarjana ini, ITB STIKOM Bali mempercepat transformasi digital Indonesia dalam menyongsong era sosiati 5.0.

Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan menuturkan, Program Magister Komputer sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat untuk segera membuka S2.

Tetapi dalam prakteknya, lanjut dia, persyaratan berubah-ubah. Salah satunya persyaratannya dosen dari tiga menjadi enam orang dosen bidang IT. Syukurnya, setelah sebulan akhirnya bisa terpenuhi.

“S2 bidang sistem informasi ini pertama di Bali. Tak hanya di Bali, NTB dan NTT juga tidak. Ini menjadi pengabdian untuk meningkatkan diri ke S2,” ungkapnya.

Dadang menambahkan, persyaratan menjadi mahasiswa Program Magister Komputer Prodi Sistem Informasi ITB STIKOM Bali tidaklah rumit. “Tamat S1/D4 semua prodi, dan khusus prodi non IT ada matrikulasi secara gratis,” pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Widya Dharma Santhi Denpasar, Prof. Made Bandem menyampaikan  selamat atas kerja keras, sehingga akhirnya program pascasarjana ini menjadi kenyataan.

Prof. Bandem menambahkan, ITB STIKOM Bali telah menerima Surat Keputusan Mendikbud Ristek tentang  izin pembukaan Prodi S2 Sistem Informasi.

Pada kesempatan ini, pihaknya atas nama pribadi dan yayasan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rektor dan jajarannya yang tak kenal lelah berusaha memenuhi segala persyaratan yang diminta oleh Kemendikbud Ristek RI hingga akhirnya izin operasional Magister Komputer ini bisa keluar. “Keberhasilan ini berkat kerjasama semua pihak,” katanya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *