Jangan Kenalkan Gadget ke Balita 

oleh -165 Dilihat
Putri Koster tampak memberikan boneka kepada seorang balita. 

GIANYAR, POS BALI – Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Koster mendorong para ibu untuk tidak mengenalkan gadget pada Balita.

“Setidaknya sampai usia 5 tahun,” kata Putri Koster saat melakukan aksi sosial ‘Ketua TP PKK Menyapa dan Berbagi’ di Gianyar, Rabu (14/12).

Menurutnya, gadget pada anak usia dini sangat berbahaya. Karena memiliki sinar radiasi yang berbahaya untuk syaraf-syaraf perkembangan anak.

Untuk itu, dalam mengasuh anak, Putri Koster menyarankan agar memberikan kegiatan-kegiatan yang memiliki edukasi, sehingga anak tidak tertarik terhadap gadget.

Sementara itu, ibu hamil diingatkan agar menjaga kehamilannya dengan baik, yaitu istirahat yang cukup dan makan-makanan yang bergizi, sehingga janin yang dikandung bisa bertumbuh dengan sehat.

Dikatakan, generasi yang sehat dan cerdas akan lahir dari orangtua dan keluarga yang penuh kasih sayang, perhatian dan berpendidikan.

“Mari kita sama-sama belajar mengelola kemampuan untuk mendidik anak yang baik, sehat dan cerdas dengan cara menjadi orangtua yang pintar mengelola emosi dan membesarkan anak-anak dengan belaian kasih sayang,” ajaknya.

Kata dia, kasih sayang salah satunya membangun komunikasi yang baik antar pasangan, antar-orangtua dan anak.

“Yang terpenting adalah selalu ada untuk anak-anak agar mereka tidak merasa sendiri jika sedang menghadapi masalah,” tegas Putri Koster. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *