PMI Bali Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Kemanusiaan 

oleh -163 Dilihat
Suasana Muskerporv yang diisi dengan penyerahan penghargaan.

DENPASAR, POS BALI – Di penghujung tahun 2022 ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali kembali mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan kemanusiaan dengan melakukan donor darah. Karena setetes darah yang didonorkan itu, akan sangat berguna untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Hal itu tergambar jelas dalam Musyawarah Kerja Provinsi (Muskerporv) PMI Bali di PMI Centre di Jalan Trengguli I, Penatih, Denpasar, Senin (19/12).

Tak hanya membahas program kerja untuk tahun 2023, Muskerporv ini juga menjadi ajang evaluasi dalam kegiatan setahun terakhir.

Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra menyampaikan, Muskerporv ini untuk tahun 2023 agar PMI ada kebangkitan.

“Untuk donor darah kami selalu bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Bali, terutama melakukan edukasi di banjar-banjar. Jadi jika sudah siap untuk donor, tinggal kontak saja,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait Muskerporv ini Alit Putra menyampaikan beberapa agenda untuk tahun 2023. Salah satunya bakal mengikuti Jumpa Bhakti Gembira Nasional di Lampung. “Jadi intinya, PMI Bali ingin ada kebangkitan,” pungkasnya.

Dalam Muskerporv ini, juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada PMI Kabupaten/Kota se-Bali atas dukungan, dan juga kontribusi dalam respon tanggap darurat bencana banjir bandang di Jembrana, serta penghargaan kepada perwakilan Love from Taiwan, Aman Jimy yang telah mendonasikan satu unit ambulance kepada PMI Bali, yang kemudian diserahkan kepada PMI Jembrana. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *