Amankan Natal, Satpol PP Bali Pantau Gereja Hingga Objek Wisata 

oleh -195 Dilihat
PEMANTUAN personel Satpol PP Bali di Pantai Pandawa, Ungasan, Badung. 

DENPASAR, POS BALI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Provinsi Bali menerjunkan empat tim untuk memantau keamanan ibadah  Natal, Minggu (25/12) . Tim tersebut memantau sejumlah gereja hingga objek wisata yang ada di wiliayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

Dalam pantauan itu, salah satunya objek wisata Pantai Pandawa, Ungasan, Badung tampak ramai kendati diwarnai hujan. Sedangkan di beberapa gereja, kondisi dan situasi ibadah Natal umat nasrani terpantau kondusif.

Kasatpol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengungkapkan, pemantauan dilakukan untuk memastikan Satpol PP wilayah menempatkan personel bersama petugas gabungan lainnya.

Jelas dia, petugas gabungan itu terdiri dari unsur TNI, Polri, hingga pecalang yang berjaga mengamankan tempat ibadah maupun objek wisata.

“Kami menerjunkan dua piket dengan jumlah masing – masing dua tim yang bertugas melakukan patroli pagi dan malam hari,” ungkapnya.

Dia menegaskan, dari laporan Satpol PP Kabupaten/Kota, situasi dan kondisi tempat-tempat ibadah Natal berlangsung kondusif.

Dewa Dharmadi menegaskan, pasca perayaan Natal pihaknya akan tetap melakukan pengamanan secara terpadu di objek-objek wisata/pusat keramaian hingga malam pergantian tahun baru.

“Kami harap semua komponen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam upaya menjaga keamanan dan menciptakan situasi kondusif demi citra Bali sebagai destinasi wisata dunia,” tegasnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *