IKMS Membangun Bali

oleh -153 Dilihat
Gubernur Koster saat menghadiri Milad ke-59 yang digelar IKMS Bali.

DENPASAR, POS BALI – Gubernur Bali, Wayan Koster mengajak Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Bali yang melaksanakan Milad ke-59 untuk terus memiliki soliditas dan rasa persaudaraan di dalam menjaga dan membangun Bali secara bersama-sama, agar Bali tetap terpelihara dengan baik, eksis, survive dari jaman ke jaman sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat di Bali.

“Dalam posisi sebagai Gubernur Bali, Saya harus mengayomi semua masyarakat di Bali,” kata Koster dalam acara Milad yang dihadiri Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, Ketua IKMS Bali, Hasrizal, dan anggota IKMS, di Gedung Serbaguna IKMS Bali, Minggu (25/12).

Dalam acara itu, Koster juga mengajak IKMS Bali untuk senantiasa menjaga Bali dengan adat istiadat, tradisi, seni budaya, dan kearifan lokal. Seperti pepatah ‘Di mana Bumi Dipijak, Di sana Langit Dijunjung’.

“Saya kira memang mesti begitu kita di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya sembari berpesan agar selalu melestarikan bahasa daerah, adat, tradisi, seni budaya, sampai busana adat Minang sebagai warisan kekayaan budaya leluhur.

Sementara itu, Afriansyah Noor yang merupakan warga Minang menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Koster yang telah memperhatikan IKMS Bali.

“Saya berpesan kepada keluarga besar IKMS Bali agar bisa menempatkan diri, serta pandai menjaga hubungan baik dengan masyarakat Bali sesuai pepatah kita di Minang, ‘Di mana Bumi Dipijak, Di sana Langit Dijunjung’,” ajaknya.

Afriansyah Noor juga mengapresiasi kinerja Gubernur Koster yang mampu memulihkan kembali pariwisata dan perekonomian Bali, karena berhasil mengatasi pandemi Covid-19 dengan baik.

“Kepada Keluarga Besar IKMS Bali, Bapak Wayan Koster ini adalah pemimpin yang baik, tentu harus selalu kita dukung Bapak Wayan Koster dalam kepemimpinannya menjadi Gubernur Bali,” pungkasnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *