Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Berkumandang di TK Lingga Murti School

oleh -213 Dilihat
Upacara Bendera TK Lingga Murti School.

DENPASAR, POS BALI – Lagu Kebangsaan Indonesia Raya terdengar berkumandang di halaman TK Lingga Murti School, di Jalan Gurita I Gang Gurita I, Pedungan, Denpasar Selatan, Senin (9/1) pagi.

Rupanya, lagu itu dinyanyikan anak-anak TK Lingga Murti School yang sedang mengikuti upacara bendera.

Menariknya, anak-anak TK ini dilibatkan mulai dari membaca teks proklamasi hingga teks Pancasila. Bahkan, menjadi dirigen. Tentunya, anak-anak itu didampingi para guru yang terlihat telaten.

Kepala TK Lingga Murti School, Putu Gitta Fortuna, S.Pd., dalam amanatnya mengucap selamat pagi dan menanyakan kabar anak didiknya dengan menggunakan bahasa inggris. Sontak sapaan itu dijawab kompak anak-anak.

Tak hanya itu, Mis Gita juga menanyakan masa liburan sekolah. Anak-anak pun menjawab mulai dari libur ke pantai hingga ke kebun binatang.

Mis Gita pun memberi nasihat. Anak-anak kembali belajar dengan tertib, tidak main-main, dan harus konsentrasi.

Ditemui seusai menjadi pembina, Mis Gita menuturkan, upacara bendera ini merupakan rutinitas anak-anak setiap hari senin.

“Anak-anak sudah terbiasa, dan upacara ini bergilir,” katanya.

Disinggung terkait anak-anak yang terdengar lancar membaca, Mis Gita menyampaikan bahwa mereka dididik untuk bisa membaca.

“Kalau ada yang belum lancar, kami memberikan pelajaran tambahan. Ini untuk bekal anak-anak untuk ke jenjang SD,” pungkasnya sembari melempar senyum. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *