Diplomasi Diah Srikandi dengan Dua Negara

oleh -348 Dilihat
Diah Srikandi tampak menyerahkan souvenir berupa kain tenun endek Bali dan udeng kepada para delegasi dari Amerika dan Timor Leste

-Bahas Isu Kekerasan Perempuan Hingga Akses Pembiayaan UMKM

DENPASAR, POS BALI – Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Bali dengan American Bar Association Rule of Law Initiative (ABA ROLI) Washington DC, semakin intens menjajaki kerjasama untuk memperjuangkan permasalahan perempuan, pemberdayaan perempuan, hingga akses perempuan untuk kegiatan UMKM.

Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya pada media September 2022, ABA ROLI kembali bertemu dengan KPP Bali di tahun 2023. Momentum itu terekam jelas di ruang pertemuan Pascasarjana Universitas Mahendradatta, Denpasar, Jumat (3/2).

Rombongan ABA ROLI ini diterima Ketua KPP Bali IGA Diah Srikandi. Selain Joy Hammer, pertemuan ini juga dihadiri Program Director, Rebecca Shoot, Janu Rafel (Country Lead Timor Leste, Global Program Division) dan didampingi Adelia.

Dalam pertemuan ini, membahas tentang partisipasi kaum perempuan secara setara dan utuh di bidang ekonomi, yang mana juga merupakan prioritas dari KKP Bali.

Diah Srikandi menyampaikan, pertemuan sebelumnya dengan ABA ROLI, pihaknya mengenalkan program KPP Bali, dan juga menyampaikan berbagai masukan dari perwakilan organisasi perempuan yang ada di Bali.

Namun, lanjut dia, untuk pertemuan kali ini ABA ROLI ini mengetahui lebih lanjut isu-isu besar yang sebelumnya mereka lakukan di beberapa instansi yang ada di Bali. Seperti kekerasan terhadap perempuan, hingga akses UMKM dalam pembiayaan usaha.

“Dua isu ini bakal ada kerjasama yang konkret antara ABA ROLI dengan KPP Bali,” tutur Diah Srikandi yang juga anggota Komisi III DPRD Bali, dapil Jembrana ini.

Menurutnya, pertemuan ini berlangsung hangat. Pihak ABA ROLI maupun Program Manager Timor Leste sangat mengapresiasi pertemuan ini.

Karena, KPP Bali menghadirkan perwakilan organisasi perempuan lainnya. Diantaranya organisasi disabilitas perempuan yakni HWDI, akademisi perempuan bidang ekonomi dan hukum, penggiat lingkungan perempuan, pelaku UMKM, dan alumni Sekolah Perempuan Berdikari yg digagas Diah Srikandi.

“Ini diplomasi KPP Bali dengan dua negara yakni Amerika dan Timor Leste untuk kerjasama dalam pemberdayaan perempuan di Bali,” pungkasnya.

Pertemuan itu diakhiri dengan penyerahan souvenir berupa kain tenun endek Bali dan udeng. Kenang-kenangan itu, sekaligus mempromosikan produk lokal Bali yang dilakukan Diah Srikandi.  alt

Berita sebelumnya;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *