Dispar Bali Fasilitasi Pelaku Pariwisata Booster 2

oleh -144 Dilihat
Seorang pelaku pariwisata tampak disuntik vaksin booster 2.

 DENPASAR, POS BALI – Suasana berbeda tampak berbeda di Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali di Renon, Denpasar, Selasa (7/2). Tampak terpasang tenda berwarna oranye di halaman kantor ini.

Tak hanya itu, masyarakat tampak datang silih berganti sejak pagi hari. Rupanya Dispar Bali memfasilitasi pelaku pariwisata untuk mengikuti booster 2. Suntik vaksin berlangsung di Ruang Soka.

Persyaratan mengikuti vaksin pun cukup mudah. Cukup menunjukkan aplikasi PeduliLindungi, dan mengisi data diri. Tak hanya pelaku pariwisata, vaksin ini juga tampak diikuti petugas BPBD Bali.

Seorang peserta vaksin dari Bali Rani Hotel, Wididariasih mengaku, mengetahui adanya vaksin dari spanduk yang dipasang di depan Kantor Dispar.

“Kebetulan lewat tadi lihat spanduk. Kapan ada lagi? Nanti saya ajak pegawai hotel,” tanya dia seraya dijawab petugas, vaksin dilaksanakan kembali pada Jumat dan Sabtu ini.

Kepala Dispar Bali, Tjok Bagus Pemayun menyampaikan, vaksin booster 2 ini menindaklanjuti arahan Sekda Bali Dewa Made Indra untuk mempercepat capaian target. “Vaksin yang disediakan Pitzer,” ungkapnya.

Menurutnya, vaksin booster ini dilakukan selama empat hari. Yakni pada hari Senin (6/2), Selasa (7/2), Jumat (10/2), dan Sabtu (11/2).

“Untuk hari Senin, pelaku pariwisata yang mengikuti vaksin sebanyak 236 orang, sedangkan hari ini sebanyak 110 orang hingga pukul 12.40 WITA,” ungkapnya.

Disinggung terkait keberlanjutan, pihaknya menegaskan tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

“Kalau ada permintaan dari pelaku pariwisata, tentu kami akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menggelar vaksin booster 2 ini,” pungkasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *