Nas Daily Promosikan Pariwisata Bali

oleh -210 Dilihat
VILLA : Hasil jepretan tim Light Key Fotografi & Videografi di Hotel Jumeirah Bali, Jalan Raya Uluwatu Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Foto/ist

DENPASAR, POS BALI – Nuseir Yassin atau yang lebih dikenal sebagai Nas Daily mempromosikan pariwisata Bali. YouTuber berusia 31 tahun asal Israel itu melalui video menayangkan mulai dari keindahan alam yang hijau, keramah tamahan dan kelengkapan hotel, hingga harga yang terjangkau.

Tak hanya itu, Nas Daily juga mengungkap kemudahan menyewa sepeda motor untuk berkeliling menikmati keindahan pariwisata alam hingga budaya yang disuguhkan Bali. Dari semua alasan itu, kata Nas Daily menyebabkan alasan wisatawan betah dan menganggap Bali sebagai rumah mereka.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun menilai, video singkat yang dibuat Nas Daily berdampak positif dalam mempercepat pemulihan pariwisata Bali.

“Jadi dengan adanya video singkat Nas Daily ini, Bali semakin dikenal, sehingga banyak orang yang penasaran dan ingin berkunjung ke Bali. Ini merupakan promosi gratis bagi Bali,” ungkapnya di Denpasar, Jumat (10/2).

Dikatakan, vidoe yang dibuat itu sesuai kenyataan. Apa yang dilihat, didengar, dan dialami dia selama di Bali. “Video ini menegaskan bahwa Bali aman, nyaman, dan damai tinggal di Bali,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Tjok Bagus juga mengungkapkan kunjungan wisatawan ke Bali yang semakin meningkat. Kata dia, per hari wisatawan asing ke Bali mencapai 12-13 ribu orang.

Menurutnya, Australia tetap di posisi pertama kunjungan tertinggi ke Bali. Selama bulan Januari 2023 tercatat sebanyak 94 ribu orang. “Sekarang wisatawan asal Rusia semakin tinggi. Menempati posisi kedua setelah Australia. Jumlahnya mencapai 22.703 orang bulan Januari kemarin,” ungkapnya.

Dikatakan, kedatangan wisatawan asal Rusia ini karena beberapa hal. Mulai dari vaksinasi 70 persen, hingga penerapan CHSE. Bahkan, lanjut dia, tinggal hingga masa visa berakhir, yakni 2 bulan.

“Kedatangan wisatawan China juga sekarang meningkat, menempati posisi sembilan besar kunjungan tertinggi, yakni mencapai 10.143 orang hingga Januari,” pungkasnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *