Ke Tu Ya? The Jingkrak Ramaikan Belantika Musik Bali

oleh -97 Dilihat
The Jingkrak siap ramaikan belantika musik Bali.

DENPASAR, POS BALI – Tampilan band The Jingkrak memang beda dibandingkan dengan band-band yang ada di belantika musik Bali.

Sebagai pendatang baru yang mengusung aliran SKA Reggae, seluruh personel The Jingkrak ini kompak mengenakan seragam SMA.

Lahirnya band ini, muncul dari ide saat kumpul bersama dengan materi sama. Yakni kesukaan mendengar dan biasa jaming musik SKA di studio AK.

The Jingkrak ini terdiri dari enam personel. Yakni Sapta pada vokal, Manx Pour pada gitar melodi, Dek_jo sebagai basis, Ayak pengebuk drum, Gingsul di lead gitar, dan Nonet pada keyboard.

“Seragam SMA ini menjadi tema dan ciri khas kami di panggung, kami sepakat,” ujar sang vokalis Sapta kepada awak media di Warung Ikan Bakar Sentana Jahen, Penatih, Denpasar Timur, Sabtu (11/2).

Menurut dia, masa SMA merupakan masa yang indah dan menyenangkan. “Banyak punya pacar, dan tidak memikirkan hutang. Kalau SMP kan masih kecil,” tutur Sapta bergurau.

Dikatakan, band ini baru terbentuk sekitar dua bulan lalu, dan akan meluncurkan single perdana bertajuk Ke Tu Ya (bahasa gaul Denpasar) yang artinya ‘Kamu Itu Ya’.

“Kita akan melakukan launching singgle kita yang berjudul Ke Tu Ya di angkringan AK berlokasi di Jalan Siulan Banjar Laplap Kauh pada tanggal 14 Februari 2023. Pada hari Valentine,” ungkapnya.

Uniknya, single ini mengusung tema perselingkuhan dengan segmen sasaran generasi muda, yakni usia SMA ke atas.

“Ke Tu Ya itu juga mengingatkan agar berpacaran itu jangan sok ABG, alay ngalahin ABG,” jelasnya sembari tertawa.

The Jingkrak berharap, sebagai pendatang baru bisa diterima seluruh kalangan, dan tetap kompak ke depannya.

“Jingkrak itu dari dua suku kata. Jing berarti tua, dan Krak berarti merekak (nakal dalam bahasa Bali, red). Jadi tua tua keladi, makin tua makin jadi nakalnya,” pungkasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *