Pameran IKM Bali Bangkit Bakal Gandeng Travel

oleh -141 Dilihat
Para istri Kepala OPD saat menjadi menjadi model peragaan busana kain tenun endek Bali dalam Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 1 Tahun 2023 di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya, Denpasar, Rabu (15/2).

DENPASAR, POS BALI – Para istri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Bali menjadi model peragaan busana kain tenun endek Bali.

Hal itu terekam jelas dalam pembukaan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 1 Tahun 2023 di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya, Denpasar, Rabu (15/2).

Pameran yang dibuka Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastini Koster ini, bakal berlangsung sampai dengan tanggal 7 Maret 2023.

Putri Koster menegaskan, Pameran IKM Bali Bangkit bukan tempat penjualan saja, namun untuk mengedukasi konsumen. “Karya asli Bali ada di Art Center tempatnya. Tempatnya produk Bali,” katanya.

Dikatakan, pameran ini untuk mengembalikan suasana yang sudah ada. Sebab pada 25 tahun dan 50 lagi anak cucu Bali tidak bisa melihat songket Bali dan endek Bali, karena sudah ditimpa oleh produk luar.

Ke depan, lanjut dia, para tenant yang ada dalam pameran ini akan menjalin kerjasama dengan beberapa pihak. Mulai dari ASITA Bali hingga travel-travel pariwisata yang ada.

Dia juga mengingatkan, para tenant tidak menggunakan kantong plastik. “Tolong ke Art Center jangan bawa tas kresek. Sudah diberi tempat gratis oleh Pak Gubernur senang, tapi ikut aturan Pak Gubernur ogah. Dukung pemimpin kita, gak boleh plastic, gak boleh sedotan plastik, gak boleh styrofoam,” pungkasnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *