Lingga Murti School Juara Lomba Tari Bali Puspanjali Tingkat Paud Se-Kota Denpasar

oleh -193 Dilihat
Kadis A.A. Gede Wiratama tampak foto bersama Kepala TK Putu Gitta Fortuna dan siswi TK Lingga Murti School.

DENPASAR, POS BALI – TK Lingga Murti School kembali berhasil meraih prestasi bergengsi. Salah satu siswi, Tridevi Ananda Candra Saraswati berhasil meraih juara II dalam Lomba Tari Bali Puspanjali, di ajang Anugerah School Competition tingkat Paud se-Kota Denpasar.

Ajang yang diikuti 25 siswi Paud se-Kota Denpasar itu, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, A.A. Gede Wiratama di salah satu sekolah di Sesetan, Denpasar, Jumat (3/3).

A.A. Gede Wiratama menyampaikan, pemenang dalam lomba ini akan dipentaskan dalam acara Parade Ogoh-Ogoh yang bakal dibuka Wali Kota Denpasar, IGN Jayanegara.

“Akan dipentaskan 12 yang terbaik. Jadi ada tiga anak per kecamatan untuk mewakili pentas di Kota Denpasar, yang akan dibuka Bapak Wali Kota pada saat Parade Ogoh-Ogoh,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala TK Lingga Murti School, Putu Gitta Fortuna, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya. Menurutnya, prestasi yang diraih ini merupakan kerja keras semua pihak. Baik itu para guru, staf, anak-anak, dan juga para orangtua siswa yang selalu mendukung penuh.

“Usaha tidak menghianati hasil. Siswi kami meraih prestasi bidang seni, yakni menari Bali,” ungkapnya saat ditemui di sekolahnya, Jalan Gurita I Gang Gurita I, Pedungan, Denpasar Selatan.

Dikatakan, pelajaran menari merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan setiap hari Jumat dengan mendatangkan guru privat untuk mengajarkan anak-anak menari. Kata dia, latihan menari ini untuk menanamkan sejak usia dini tentang pentingnya kearifan lokal Bali.

“Anak-anak belajar menari Bali. Seperti Tari Pendet sampai dengan Tari Condong, serta tari Bali lainnya. Tujuannya bukan sekadar prestasi, akan tetapi menanamkan kecintaan terhadap seni dan budaya Bali sejak usia dini,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Pembina Yayasan Pendidikan Dharma Sunu Mandare, I Made Suarta. Melalui sambungan telepon, Suarta mendaku bangga dengan keberhasilan anak-anak TK Lingga Murti yang berada di bawah naungan yayasan.

“Tentu kami dari yayasan telah menyiapkan rewards kepada anak-anak yang berprestasi sebagai bentuk motivasi bagi anak-anak lainnya. Jadi penyemangat untuk ikut berprestasi,” ungkapnya. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *