Semarak Suara Baleganjur di TK Lingga Murti School

oleh -184 Dilihat
Anak – anak TK Lingga Murti School tampak berlatih dengan semangat untuk mengikuti parade Ogoh-Ogoh Tingkat Kota Denpasar dalam waktu dekat ini.

DENPASAR, POS BALI – Semarak suara baleganjur terdengar di Halaman TK Lingga Murti School, Kamis (16/3) pagi. Tetabuhan sebagai penyemangat itu dimainkan dengan apik oleh anak-anak dari TK ini.

 

Tampak anak-anak juga membawa wayang, hingga mengusung sanan bambu. Rupanya anak-anak itu sedang mengikuti latihan parade Ogoh-Ogoh Tingkat Kota Denpasar dalam waktu dekat ini.

 

“Anak-anak, bersiap. Konsentrasi ya. Kita akan melakukan latihan,” ujar seorang guru memberi isyarat ke anak-anak yang tampak penuh semangat karena bakal mengikuti parade.

 

Sementara itu, Kepala TK Lingga Murti School, Putu Gitta Fortuna menuturkan, anak-anak sebelumnya mengikuti parade di tingkat Kecamatan Denpasar Selatan.

 

“Anak-anak kemarin pada Selasa (14/3) parade di Lapangan Pegok. Kami berhasil meraih jayanti (juara) III,” tuturnya.

 

Menurutnya, parade berikutnya yakni se-Kota Denpasar bakal dihelat pada Sabtu (18/3). “Sekarang anak-anak kami sedang latihan,” ungkapnya.

 

Dikatakan, mencintai seni dan budaya Bali sejak usia dini memang menjadi hal wajib diterapkan di sekolahnya, untuk upaya membentuk karakter, sekaligus pelestarian terhadap kearifan lokal Bali.

 

“Seni dan budaya merupakan identitas diri. Untuk itu, kami di sekolah memiliki beberapa ekstrakulikuler bidang seni dan budaya. Seperti menari, dan metabuh/mengambel setiap hari Jumat,” bebernya.

 

“Jadi kami ingin anak-anak itu terbiasa tampil/pentas di depan umum. Kalau berhasil meraih juara, itu menjadi bonus bagi mereka,” pungkasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *