Paket Sembako di KBS, Kesbangpol Bali Ketuk Ormas untuk Berbagi

oleh -155 Dilihat
AMP NKRI Semeton Bali tampak menyerahkan paket sembako di Pos Terpadu KBS Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, Jumat (31/3) pagi. 

DENPASAR, POS BALI – Puluhan masyarakat dari kurang mampu/ekonomi lemah, disabilitas, hingga anak yatim piatu tampak berkumpul di Pos Terpadu Karya Bhakti Sosial (KBS) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, Jumat (31/3) pagi.

 

Mereka menerima bantuan paket sembako, uang sekolah, hingga bantuan pakaian layak pakai.

 

Bantuan sembako sebanyak 81 paket itu, disumbangkan dari Kesbangpol, PYP Group, KBBP Polri, Pemuda Batak Bersatu, Anggota DPD RI, AMP NKRI Semeton Bali, Yayasan Taman Dharma Kerthi Lukluk, Baznas Bali, dan Sintesia Animalia Indonesia.

Selain itu juga sumbangan Pemuda Panca Marga, WN 88, dan Suzuki Permai di Jalan Veteran Denpasar.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata menyampaikan, aksi sosial berbagi sembako hingga penyerahan bantuan uang sekolah untuk anak yatim piatu ini, merupakan rangkaian untuk menyambut Bulan Bung Karno V yang akan diperingati pada Bulan Juni 2023.

 

“Kami mengadakan kegiatan sosial berbagi setiap hari Jumat hingga bulan Juni mendatang, untuk memperingati Bulan Bung Karno,” tuturnya.

 

Dikatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian dari kolaborasi dari organisasi masyarakat, yayasan, pengusaha, serta organisasi lainnya.

 

“Kami juga mengetuk hati organisasi masyarakat lainnya untuk turut ikut berbagi dengan sesama. Karena sekecil apapun bantuan itu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

Tak hanya berbagi, Wiryanata juga menyampaikan bahwa kegiatan diisi dengan penghijauan berupa penanaman bibit pohon buah lokal yang disumbangkan dari AMP NKRI Semeton Bali. “Harapan kami, apa yang ditanam itu yang kita panen,” harapnya. alt

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *