Kolaborasi IOH dan Kadin Cetak Talent Digital Masa Depan

oleh -146 Dilihat
President Director & CEO Indosat, Vikram Sinha

DENPASAR, POS BALI – Kolaborasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk mencetak talent digital masa depan.

Nah, dalam IDCamp kali ini, IOH menggandeng Kadin dalam program kolaborasi IDCamp X Kadin 2023. Ajang ini menantang para pesertanya dalam program Kadin Tech Challenge: Menuju Indonesia Emas 2045.

Para talenta digital yang telah menerima beasiswa IDCamp X Kadin tingkat dasar maupun menengah dapat mengikuti dan menerapkan keterampilan mereka dalam mengembangkan sistem yang bermanfaat bagi sektor pertanian, perikanan, serta UMKM Indonesia.

President Director & CEO Indosat, Vikram Sinha mengungkapkan, kolaborasi bersama Kadin ini dengan sistem gotong royong. “Dari Indonesia kita menunjukkan kekuatan talenta digital kita,” ungkapnya dalam jumpa pers secara virtual dari Jakarta, Senin (10/4).

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menyampaikan apresiasi kepada IOH atas kerjasama ini dalam mewujudkan Indonesia Emas, yakni menuju 100 tahun Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945.

Menurutnya, transformasi digital tak hanya urusan besar. Namun juga merambah hal kecil, yakni UMKM. Lanjutnya, di era transformasi tersebut, tantangan yang dihadapi yakni menyiapkan talenta-talenta yang mampu menjawab revolusi industri 4.0. “Saya mengapresiasi investasi yang dilakukan IOH,” ujarnya.

Sementara itu, seorang peserta Ashap dari Solo menuturkan, mengikuti IDCamp X Kadin untuk belajar lebih banyak tentang coding. Dia tertarik dengan coding bidang pertanian, karena ingin membantu petani, khususnya mengenai manajemennya secara digital.

“Petani hanya tahu menanam, dan panen. Namun untuk tahap berikutnya tidak dipahami, misalnya pemasaran,” tuturnya. alt

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *