Lulusan STMIK Primakara 69 Persen Telah Bekerja

oleh -84 Dilihat
Ketua STMIK Primakara, I Made Artana

MANGUPURA, POS BALI – Bertepatan dengan usia ke 10 tahun, STMIK Primakara mewisuda sebanyak 107 mahasiswa di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (29/4). Dari jumlah itu 69 persen telah bekerja.

Adapun mahasiswa yang mengikuti wisuda ke-7 tahun 2023 bertema Colorful Future, yakni dari Program Studi Sistem Informasi sebanyak 40 orang, Teknik Informatika 29 orang, dan Program Studi Sistem Informasi Akuntansi sebanyak 38 orang.

Ketua STMIK Primakara, I Made Artana menyampaikan, rata-rata masa studi mahasiswa selama 4 tahun 3 bulan dengan rata-rata IPK 3,63, dan rata-rata TAK 367.

“Keterserapan wisudawan yang sudah bekerja maupun berbisnis sebanyak 69%, wisudawan yang sudah berkerja pada perusahaan nasional, multinasional, dan internasional sebanyak 58%, wisudawan yang menjadi technopreneur dan wiraswasta sebanyak 4%, dan yang bekerja freelance sebanyak 7%,” ungkap Artana.

Dikatakan, tema juga mengambil metamorfara, yakni metamorfosis STMIK Primakara. Karena tahun 2023 ini akan berubah menjadi Universitas Primakara. “Ini sudah berproses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah keluar SK dan berubah nama menjadi Primakara University,” harapnya.

Terkait Colourfull Future, Artana mengatakan bahwa itu keyakinnya terkait masa depan wisudawan yang warna-warni.

“Mereka anak-anak digital, dan sekarang adalah era digital, sehingga ke depan mereka mempunyai peluang yang sangat bagus untuk mewarnai dunia digital,” bebernya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *