KONI Badung Adakan Pelatihan Pelatih Tingkat Lanjutan, Guna Tingkatkan Keterampilan

oleh -245 Dilihat
Wayan Tirta (paling kanan) ketika memimpin rapat panitia pelatihan pelatih di Kantor KONI Badung.

MANGUPURA, POS BALI – KONI Badung akhir bulan ini, tepatnya tanggal 26 dan 27 Mei merencanakan melaksanakan pelatihan pelatih cabang olahraga (cabor) anggota KONI, di kawasan Nusa Dua.

Wakil Ketua KONI Badung Wayan Tirta didampingi pengurus KONI lainnya Widia Astika, Gung Putra Ariawan, Binpres Ketut Murti dan KTU Gung Rawat mengatakan, pelatihan lanjutan itu akan diikuti 100 lebih peserta.

Dijelaskan, setiap cabor mengikutsertakan dua pelatih, yang sudah pernah mengikuti pelatihan  tingkat dasar sebelumnya.

“Kami ingin terus meningkatkan keterampilan pelatih cabang olahraga anggota KONI Badung. Selain itu guna menjaga kekompakan dan kebersamaan,” kata Wayan Tirta, Selasa (2/5) siang

Menurutnya, instruktur pelatihan akan diberikan sejumlah guru besar bidang olahraga dari Undiksha Buleleng.

Tirta menjelaskan, setiap cabor mendapat jatah dua orang peserta pelatihan, sehingga jumlahnya sekitar 108 orang.

Materi menyangkut keterampilan teknis olahraga yang bersifat ilmiah serta teknik ilmiah dalam meningkatkan fisik dan mental atlet sehingga selalu siap tempur.

Sebagaimana diketahui, KONI Badung setiap tahun melaksanakan pelatihan para pelatih yang dimulai dari tingkat dasar.

Tirta menambahkan, KONI Badung memberikan perhatian serius terhadap pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) insan olahraga di daerahnya. Dengan demikian prestasi atlet Badung diharapkan selalu unggul dalam setiap kejuaraan.

“Selama ini kami buktikan atlet Badung sudah menjadi juara 9 kali dalam Pekan Olahraga Provinsi Bali. Dan hal itu kami masih berkeinginan juara ke -10 kalinya dalam Porprov tahun 2025,” kata Tirta asal Petang itu. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *