Mantan Menteri Kesehatan Kunjungi Rumah Sakit Puri Raharja

oleh -337 Dilihat
Direktur RS Puri Raharja Denpasar, dr Bagus Darmayasa memberi cinderamata berupa lukisan wajah kepada mantan Menkes Prof. Nila Moeloek dan memotrenya dengan kamera HP di RS setempat, Jumat (26/5/2023).

DENPASAR, POS BALI – Direktur RS Puri Raharja Denpasar, dr Bagus Darmayasa, pada Jumat (26/5/2023) mendapat kehormatan menerima kunjungan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, Sp.M(K).

Kunjungan ini sangat membahagiakan bagi dr Bagus dan jajaran di RS Puri Raharja Denpasar sebab Prof Nila Moeloek—sapaan akrabnya, merupakan mantan orang nomor satu di Kementerian Kesehatan.

Prof. Nila merupakan Menteri Kesehatan Indonesia periode 2014 – 2019 pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Peristiwa ini boleh dikata merupakan ‘kunjungan balasan’, sebab beberapa tahun lalu, dr Bagus pernah berkunjung ke Kantor Kementerian Kesehatan di Jakarta untuk bertemu Prof. Nila Muluk yang saat itu menjadi Menkes.

Kedatangannya saat itu bukan untuk urusan kedinasan, melainkan untuk menyerahkan lukisan potret diri Sang Menteri hasil goresan dr. Bagus sendiri.

Maklum, mantan Dirut RS Bali Mandara itu, selain sebagai dokter, dia juga dikenal sebagai seorang pelukis, yang karyanya sangat diakui di jagat seni di Pulau Dewata maupun nasional.

Mendapat kunjungan Prof. Nila Meoloek dan rombongan dokter kali ini membuat dr. Bagus berkesan. Dia mengaku sangat menghormati mantan Menkes itu karena masih ingat akan dirinya sebagai sahabat.

Ini berkat atmosfir relasinya yang sangat luas yang dia bangun sejak lama. Banyak petinggi Negara di Jakarta yang menjadi sahabatnya, termasuk Prof Nila.

“Persahabatan merupakan ikatan pertemanan yang sangat dekat satu sama lain. Menjalin persahabatan akan membuat kita memiliki orang terdekat selain keluarga, yang akan selalu ada dalam suka maupun duka. Kunjungan silaturahmi seperti ini merupakan buah dari persahabatan. Sederhana tetapi memorable,” ujar dr. Bagus.

Sebagai sahabat, dia tentu senang melihat Prof. Nila tetap sehat di usianya yang tidak muda lagi. Mantan Menkes itu tetap menjalankan aktivitas dengan cekatan.

Kali ini Prof. Nila datang ke Bali bersama rombongan dokter semasa kuliah di Universitas Indonesia, untuk melepas kerinduan bersama teman teman se-angkatan.

“Jalan-jalan ke Bali sembari melepas kangen bersama teman-teman. Senang bisa mampir ke RS yang dipimpin Dokter Bagus. Beliau sahabat saya,” ujar Prof. Nila singkat.

Dalam kunjungan ke RS Puri Raharja Denpasar, selain silaturahmi, Prof. Nila sekaligus juga melihat dari dekat koleksi lukisan dr Bagus, yang terpajang di setiap sudut rumah sakit yang berletakdi Jalan WR Supratman Denpasar itu.

Decak kagum dari Prof. Nila dan rombongan melihat situasi RS Puri Raharja yang bersih tertata, serta penuh dihiasi lukisan lukisan buah karya Direktur RS.

“Terkesan tidak seperti rumah sakit. Pasien dan pengunjung tentu merasa sangat at home di sini,” celetuk seorang dokter yang datang bersama rombongan Prof. Nila Moeloek.

Dalam kunjungan singkat itu, Prof Nila berkesempatan memberi wejangan kepada manajemen rumah sakit. Di akhir pertemuan, Direktur RS Puri Raharja Denpasar dr. Bagus Darmayasa memberi cinderamata berupa lukisan wajah kepada seluruh rombongan sebagai kenang-kenangan. gre

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *