Pentas Kreativitas Seni Budaya Semarak Pelepasan TK Lingga Murti School

oleh -177 Dilihat
Pentas Kreativitas Seni Budaya Semarakkan Pelepasan TK Lingga Murti School

DENPASAR, POS BALI – Nuansa seni budaya Bali terasa kental di Halaman TK Lingga Murti School (LMS), Sabtu (27/5) pagi. Anak-anak tampak berhias mengenakan pakaian tari Bali, hingga busana modern lainnya.

Rupanya anak-anak ini pentas menunjukkan bakat hasil mereka berlatih dalam ekstrakurikuler di TK ini, dalam acara Pentas Kreativitas Seni dan Budaya Siswa LMS, sekaligus pelepasan TK B.

Tampak para orang tua siswa yang mendampingi anaknya, sangat antusias menyaksikan anak-anak mereka pentas dengan apik di panggung terbuka di TK ini.

Mereka tersenyum, dan sesekali terdengar suara tawa karena melihat anaknya sudah berani tampil di depan umum mementaskan berbagai kreativitas.

Dalam acara pelepasan yang dipandu dengan tiga bahasa yakni Bahasa Inggris, Mandarin, dan Bahasa Indonesia yang dibacakan anak-anak, dipentaskan mulai dari tarian Bali, seperti Puspanjali, Pendet, Wirayuda, Gopala, hingga Condong. Selain itu, juga ada penampilan modern dance, menyanyi Bahasa Indonesia hingga lagu berbahasa Inggris.

Orang tua siswa tampak bangga dengan perkembangan anak-anak mereka. Pasalnya, anak-anak mereka yang berawal dari kertas putih kosong, kini telah berubah menjadi anak yang cerdas dan berkarakter.

“Terima kasih Lingga Murti telah memberikan coret-coretan yang indah kepada anak-anak kami. Terima kasih sudah memberikan banyak pembelajaran dan pengalaman yang berharga,” aku salah satu orang tua siswa.

Hal senada juga disampaikan orang tua siswa lainnya yang menyampaikan ucapan terima kasih. “Kami berpesan selaku orang tua siswa, semoga TK Lingga Murti School tetap berkualitas dan lebih tingkatkan lagi. Karena ketika kualitas sudah bagus, pasti kami para orang tua berbicara,” harapnya.

Kepala TK Lingga Murti School, Putu Gitta Fortuna, S.Pd., menyampaikan, persiapan dalam pentas seni budaya sejak bulan Februari 2023 dengan latihan rutin.

“Anak-anak kami bebaskan untuk memilih sesuai dengan minat dan bakat, ada yang menari Bali, dan juga modern dance,” tuturnya.

Dikatakan, pelepasan siswa TK B ke 13 Tahun Ajaran 2022/2023 ini sebanyak 52 siswa. Terdiri dari 25 laki-laki, dan 27 perempuan. “Lulusan anak-anak kami sudah 100 persen bisa membaca, dan juga bisa berhitung,” ujarnya mengucap syukur.

Miss Gita juga menambahkan, anak-anak bukan sekadar tampil di atas panggung. Namun, diyakininya bahwa setiap anak adalah bintang dan mempunyai cahaya keunikannya masing-masing.

Oleh karena itu, lanjut dia, dalam talents show ini, setiap anak akan diberikan wadah untuk berekspresi menunjukan kreatifitas bakatnya, dan juga menjadi momens indah dimna nanti akan di kenang di masa mendatang.

Sementara itu, Pembina Yayasan Pendidikan Dharma Sunu Mandare, Dr. I Made Suarta, SH., M.Hum., menyampaikan selamat atas pelepasan siswa TK B, TK Lingga Murti School ini.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para orang tua siswa bersekolah di TK Lingga Murti School. “Kepada orang tua siswa saya harap jangan sampai salah memilih sekolah, karena itu untuk masa depan anak-anak kita,” pungkasnya. alt 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *