Peserta Rapid Chess Open Tournament Membludak

oleh -129 Dilihat
Peserta internasional mengikuti KONI Badung Sport Tourism, Rapid Chess Open Tournament di Politeknik Negeri Bali, Jumat (2/6).

MANGUPURA, POS BALI – Ratusan peserta dari nasional hingga internasional mengikuti KONI Badung Sport Tourism, Rapid Chess Open Tournament di Politeknik Negeri Bali, Jumat (2/6).

 

Tournament yang bertujuan mulai dari meningkatkan prestasi hingga membangkitkan pariwisata di Bumi Keris ini.

 

Ketua Umum Pengkab Percasi Badung, Wayan Suanda mengungkapkan, total jumlah peserta sebanyak 420 orang dari berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari ujung Sumatera yakni Aceh, Jawa, Bali, Kalimantan, NTB, NTT, hingga Sulawesi.

 

“Untuk peserta luar negeri, ada dari Singapura, Polandia, Rusia, Belanda, hingga Uzbekistan. Walaupun untuk pertama kali, ini mengukir sejarah sebenarnya. Karena peserta sangat antusias dan membludak,” ungkapnya.

 

Dikatakan, dalam open tournament ini memperebutkan total hadiah Rp100 juta. Dengan sistem pertandingan Swiss 9 babak.

 

Pertandingan katagori terbuka, U19, U16, U12, Beregu Mahasiswa dengan menghadirkan dua orang wasit PB. Bahkan, ikut bertanding master nasional, fide master, hingga master internasional.

 

“Untuk terbuka yang diikuti 168 orang, juara I Rp12 juta, juara II Rp7juta, dan juara III Rp4,5 juta. Kami mencari hingga 50 besar dengan hadiah Rp150 ribu,” tuturnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Badung Bidang Organisasi, Wayan Tirta seusai membuka turnamen menyampaikan apresiasi terhadap event dengan peserta yang membludak ini.

 

“Semoga event ini mampu membantu Pemerintah Kabupaten Badung dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan pascapandemi, dan meningkatkan hotel,” harapnya.

 

Dia menambahkan, event ini juga sudah memenuhi persyaratan sport tourism dengan jumlah melebihi 300 orang peserta. “Ini juga untuk meningkatkan daya saing atlet kita di Badung,” pungkasnya. alt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *