Dua Tugas Atlet Selam Badung, Sukses Pra-PON dan Sukses Sport Tourism 2023

oleh -158 Dilihat
Suasana monev cabor selam Badung di Kolam Renang Blahkiuh Sabtu sore.

MANGUPURA, POS BALI –  Dalam tahun 2023 ini, Pengkab POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Badung, mendapat dua tugas penting. Pertama sukseskan pra PON yang akan berlangsung Juli 2023 dan sukseskan pelaksanaan: “KONI Badung Sport Tourism 2023”.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi sejumlah pengurus dan staf sekretariat dalam Monintor dan Evaluasi (Monec) ke Cabor POSSI di Kolam Renang Blahkiuh, Abiansemal, Sabtu 10 Juni 2023.

Nariana mengatakan, ia berharap supaya pra-PON sukses, karena Pengurus Provinsi POSSI Bali lebih banyak merekrut atlet selam Badung mewakili Bali. Sebagai juara umum dalam Porprov Bali 2022, pantas Bali lebih banyak diwakili atlet selam dari Badung.

“Oleh karena itu kepercayaan tersebut harus dibuktikan dalam bentuk prestasi terbaik, sehingga lolos ke PON 2024 di Aceh sampai meraih medali emas untuk Bali,” kata Nariana.

Dalam bagian lain, Nariana mengatakan tugas kedua Pengurus dan atlet selam Badung harus dapat menyukseskan hajatan Sport Tourism 2023 yang diadakan KONI Badung.

Ia menambahkan, sukses  itu artinya terbaik dalam manajemen organisasi, sukses dalam prestasi, sukses pelayanan kepada semua pihak selama kejuaraan internasional itu berlangsung. Jangan mengecewakan peserta dan stakeholder selam yang ada.

“Kalau semua berjalan baik, khususnya ada prestadi atlet juga dapat ditunjukkan, maka tahun depan cabor itu akan diikutsertakan lagi dalam hajatan yang sama,” kata Nariana yang juga mantan Ketua Umum KONI Bali itu.

Wakil Ketua KONI Badung Wayan Tirta menjelaskan,  dalam event KONI Badung Sport Tourism 2023 ini akan ditentukan rangking cabor mana yang masuk rangking pertama dan mana yang kedua.

Ia menjelaskan urutan tersebut akan menentukan jumlah besarnya bantuan KONI kepada cabor yang ikut sport tourism tahun 2024 nanti. alt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *